Episode 167-168

789 80 91
                                    

Kian Santang dan Putri Silvyana kembali ke istana AthelBert setelah menemukan Kitab Asguardian yang hilang.

Sesampainya di Istana...

~ Istana AthelBert

Kian Santang dan Putri Silvyana disambut dengan penuh suka cita oleh Rakyat Inggris karena Kian Santang mampu menemukan Kitab Asguardian yang hilang dicuri.

Kian Santang langsung menghadap Raja James yang sudah berdiri di depan pintu Istana.

"Salam, Yang Mulia!"ucap Kian Santang.

"Kemarilah, Pangeran!"

Kian Santang mendekat ke arah Raja James.
Raja James pun langsung memeluk ya dengan penuh rasa bangga.

"Aku sangat bangga denganmu, Pangeran. Kau mampu menemukan Kitab Asguardian yang hilang, kau sudah menyelamatkan kehormatan kami, Pangeran!"

Kian Santang hanya tersenyum lalu memberikan Kitab Asguardian yang berada di tangannya kepada Raja James.

"ini kitab Asguardian, Yang Mulia!"

Raja James mengambil kitab itu dari tangan Kian Santang dengan raut wajah senang.
Ia menepuk bahu Kian Santang sebagai tanda bahagianya dan bangganya kepada Kian Santang.

Lalu, setelah itu pencuri Kitab Asguardian dibawa menghadap Raja James.

"Yang Mulia, dia adalah dalang dibalik pencurian ini!"

"masukkan dia kepenjara!"teriak Raja James.

Beberapa prajurit membawa Eric untuk dimasukkan ke penjara.

Banyak Rakyat Inggris yang kagum sekaligus bangga dengan apa yang dilakukan Kian Santang untuk mencari Kitab Asguardian yang hilang.

"Pangeran Albert memang benar benar sangat hebat!"

"ya, kau benar. Menurutmu dia sangat layak untuk menjadi Putra Mahkota Kerajaan AthelBert!"

"aku setuju denganmu, Pangeran Albert sangat cocok dan layak menjadi Raja penerus Raja James!"

Keluarga Istana AthelBert masuk ke dalam Istana, untuk membicarakan hal yang penting di Sidang Istana.

~ Sidang Istana

Saat semuanya sudah berkumpul di Sidang Istana, barulah Raja James angkat suara.

"Aku sengaja memanggil kalian semua ke Sidang istana karena aku ingin membicarakan hal yang penting kepada kalian semua!"

"apakah hal yang sangat penting itu, Ayah?" tanya Putri Silvyana.

Raja James menepuk kedua tangannya memanggil beberapa pelayan masuk ke Sidang istana.

Beberapa pelayan masuk ke Sidang Istana membawa satu nampan tertutup kain. Mereka lalu menghadap Raja James.

Raja James membuka penutup nampan itu...

Ternyata, isinya adalah sebuah Mahkota berlapis berlian.

Sontak, Mahkota itu membuat seisi Sidang Istana berbisik bisik.
Mereka berisik bisik siapakah yang akan menerima Mahkota Mewah itu.

Raja James mengambil Mahkota Berlian itu lalu turun dari tahtanya dan menghampiri Kian Santang.
Sontak, kehadiran Raja James dengan membawa Mahkota megah itu membuat Kian Santang bertanya tanya.

"Maaf yang mulia, ada apa ini?"

"Mahkota ini untukmu Pangeran!"ucap tegas Raja James.

"Maafkan aku Yang Mulia, bukannya aku menolak tapi..."

Kembalinya Raden Kian Santang ( Season 2) Chapter 1 | [ TAMAT ]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang