Gelar Putra Mahkota Yang diberikan kepada dirinya dari ayahandanya membuat Kian Santang berubah sangat drastis.
Perubahan Kian Santang dirasakan oleh Ratna Sari."Raden Kian Santang sekarang sangat berubah dari yang sebelumnya, ini karena amanah yang diberikan Gusti Prabu kepada dirinya. Aku sangat mengerti dan aku sangat paham kepribadian Raden Kian Santang, ia tidak mau mengecewakan Ayahandanya"
Kian Santang lebih sering keluar istana untuk melihat kondisi rakyatnya dibanding ia berada di istana.
Rakyat Pajajaran merasakan perubahan besar sejak Raden Kian Santang menjadi Putra Mahkota.
Hingga.. Ada salah seorang nenek tua."Siapa kamu!"
"Maaf kisanak saya ingin tinggal di perkampungan pajajaran"
"Tidak bisa!"
"Kenapa?"
"Kau bukan berasal dari Pajajaran maka dari itu kau tidak boleh tinggal di sini!"
Kian Santang yang sedang berkeliling perkampungan dengan dikawal prajurit melihat pertikaian antara rakyat dan nenek tua.
"Assalamualaikum"
Kedatangan Kian Santang langsung disambut dengan hormat oleh Rakyat dengan menundukan kepala.
"Waalaikumsalam raden"
"Ada apa ini paman?"
"Begini raden, nenek tua ini mau tinggal disini tapi dia bukan berasal dari pajajaran"
"Paman tidak boleh begitu walaupun dia bukan orang pajajaran kita tetap harus menerima dengan hati terbuka"
"Maaf raden, kalau dia mata mata penjahat bagaimana?"
"Berhentilah berprasangka buruk. Karena prasangka itulah yang akan membuatmu menyesal dikemudian hari, paman mengerti"
"Baik raden paman mengerti sekarang"
"Mari nek akan saya antar ke rumah yang masih kosong disini"
"Terima kasih raden"
Ketulusan dan kebaikan hati Kian Santang membuat Prabu Siliwangi dab Subang Larang senang dan bangga.
"Lihatlah kakanda, putra kita sangat mencintai rakyatnya tanpa memandang status sosialnya"
"Benar Dinda, kanda yakin Pajajaran akan semakin maju dibawah kepemimpinannya nanti"
"Amin kakanda"
Walangsungsang menguping pembicaraan ayahanda dan ibundanya karena penasaran dan setelah tau apa yang dikatakan oleh ayahanda dan ibundanya membuat walangsungsang mulai mengeluarkan sifat iri.
"Kenapa Rai Kian Santang terus yang dibicarakan oleh Ayahanda dan Ibunda, ternyata memang benar anak terakhir adalah anak kesayangan. Akan kubuktikan kalau aku tidak kalah dengan Rai Kian Santang!!!"
Waduhhh, Walangsungsang mulai iri nih dengan adiknya sendiri🤔gimana ya lanjutannya?
NextEpisode!!!Jangan lupa Follow dan Vote biar aku tambah semangat lanjutin:")
See you next episode:)
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembalinya Raden Kian Santang ( Season 2) Chapter 1 | [ TAMAT ]✔
Ficção HistóricaSetelah 5 tahun berlalu, Putra dan putri Prabu SIliwangi beranjak dewasa. Semakin banyak musuh yang menginginkan Pajajaran hancur menjadi debu... Kembalinya Raden Kian Santang bukan asal cerita kolosal karena Author juga menambahkan Bibit bibit per...