Kejadian romantis yang tidak sengaja tadi membuat orang orang yang disekitar mereka jadi senyum senyum sendiri.
Menyadari kalau mereka dilihat oleh banyak orang, Kian Santang melepaskan pelukannya lalu berjalan mundur menjauh."Mmm...maafkan aku Nyimas"
"Tidak Raden, bukan kau yang salah tapi aku. Aku minta maaf atas hal itu"
Kian Santang hanya mengangguk.
"Gusti Prabu, kami pamit untuk kembali ke Istana Salakanagara"
"Kenapa cepat sekali teman, anggap saja istana padjajaran ini sebagai istanamu juga"
"Aku ini juga seorang raja, beban di istanaku masih banyak jadi aku mohon undur diri untuk kembali"
"Kalau itu yang kau mau, silahkan"
Sebelum pergi, Prabu Dewawarman memeluk Kian Santang dan menepuk punggungnya perlahan.
"Paman prabu pergi Raden, paman akan pasti akan kembali untuk mengunjungimu"
"Terima kasih Paman Prabu"
Prabu Dewawarman melepas pelukannya lalu izin pergi meninggalkan istana padjajaran.
"Kami pamit, sampurasun"
"Rampes"
Keluarga Istana Salakanagara kembali pulang dan lagi lagi membawa Nyimas Ratna Sari untuk ikut bersama mereka. Mungkin Prabu Dewawarman sudah menganggap Nyimas Ratna Sari sebagai putrinya sendiri.
Kini giliran Prabu Kerajaan Kalingga, Prabu Kartikeyasinga.
Kian Santang memberi hormat dan menundukan kepala di hadapan beliau.
"Jangan seperti itu Raden, kau adalah Putra Mahkota Kerajaan besar seperti Padjajaran jadi jangan memberi hormat kepadaku seperti ini"
"Baik Paman Prabu aku mengerti"
Prabu Kartikeyasinga mengeluarkan sebuah Keris dari dalam tubuhnya.
"Ini adalah Keris warisan keluarga paman, Keris ini bernama Naga Runting. Paman Prabu sangat yakin Keris ini akan aman jika berada di tanganmu Raden lagipula Paman Prabu tidak mempunyai anak laki laki jadi paman sudah menganggapmu seperti putra paman sendiri walaupun kita baru bertemu"
"Terima kasih atas pemberiannya paman"
Kian Santang mengambil Keris Naga Runting dari tangan Prabu Kartikeyasinga lalu menyimpannya di dalam tubuhnya kembali.
Prabu Siliwangi sangat terharu dan bahagia melihat hadiah hadiah pemberian Raja Raja sekutu Padjajaran kepada Kian Santang.
V.O Prabu Siliwangi
"Kini telah bersemayam 3 Pusaka Sakti di dalam tubuh putraku, dan sekarang cinta Nyimas Ratna Sari juga sudah bersemayam di dalam hati putraku. Mungkin hanya Nyimas Ratna Sari yang bisa membuka hati Putraku yang penuh dengan kegelapan karena sampai sekarang putraku belum membuka hatinya untuk siapapun kecuali yang kulihat yaitu Nyimas Ratna Sari"Apa ya maksud Prabu Siliwangi😆
Nikah? Perjodohan? Tunangan?NextEpisode!!!
Jangan lupa Follow dan Vote
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembalinya Raden Kian Santang ( Season 2) Chapter 1 | [ TAMAT ]✔
Ficção HistóricaSetelah 5 tahun berlalu, Putra dan putri Prabu SIliwangi beranjak dewasa. Semakin banyak musuh yang menginginkan Pajajaran hancur menjadi debu... Kembalinya Raden Kian Santang bukan asal cerita kolosal karena Author juga menambahkan Bibit bibit per...