Hari demi Hari berlalu...
Sampai sekarang belum ada kabar tentang keberadaan Kian Santang.
Walaupun keberadaan Kian Santang belum ditemukan, bukan berarti keluarga Pajajaran sudah kehilangan rasa kepercayaan kalau Kian Santang benar benar sudah tiada.
Mereka terus berdoa sesuai keyakinan mereka masing masing untuk keselamatan Kian Santang.• Kamar Subang Larang
Subang Larang baru saja selesai melaksanakan sholat Isya. Ialu setelah itu ia berdoa untuk keselamatan putranya Kian Santang.
"Ya allah yang maha pengasih lagi maha pelindung, hamba memohon kepadamu untuk mengembalikan putra hamba Kian Santang. Jika dia masih hidup maka berikan hamba pertanda!"ucap Subang Larang dengan diiringi tangisan diwajahnya.
Dan benar saja, Subang Larang diberikan pertanda.
Jubah Kian Santang yang awalnya sudah dilipat rapi di atas kasur, tiba tiba terjatuh akibat hembusan angin yang sangat kuat dari jendela kamar Subang Larang.
Jubah Kian Santang jatuh tepat di depan sajadah Subang Larang.
Sontak, pertanda ini membuat Subang Larang semakin yakin kalau Putranya Kian Santang masih hidup.
"Ya Allah, terima kasih karena engkau telah memberikan pertanda ini. Kini, aku semakin yakin kalau Putraku Kian Santang masih hidup dan sekarang dia pasti berada di suatu tempat!"
*****
Kian Santang terbangun di suatu tempat yang sangat misterius.
"Dimana aku?"tanya Kian Santang dengan nada suara lemah karena ia masih mengalami luka yang cukup dalam.
Saat hendak berdiri dari tempat tidurnya, tiba-tiba Kian Santang dihalang oleh seseorang.
"Jangan bangun dulu, anak muda. Lukamu masih belum sembuh!"
Karena permintaan orang tersebut, Kian Santang kembali berbaring di kasurnya.
"Maaf paman, paman ini siapa dan dimana aku?"tanya Kian Santang.
Orang itu sempat tertawa lalu menjawab pertanyaan Kian Santang.
"Perkenalkan, namaku adalah James. Aku Raja disini!"ucap James dengan terang terangan.
Sontak, Kian Santang terkejut mendengar jawabannya.
"Jadi, paman adalah Raja disini. Maafkan aku paman, aku tidak tahu kalau paman adalah seorang Raja"
"Tidak apa apa anak muda"
"Maaf paman jika aku bertanya seperti ini, aku ada dimana paman dan kenapa
Nama paman sangatlah berbeda dan sangatlah asing?"Raja James pun menjawab.
"Kau berada di wilayah Kerajaan Inggris, anak muda. Ini adalah Istanaku, Istana AthelBerth!"ucap Raja James.
Kian Santang sangat terkejut mendengar jawaban Raja James.
"Bagaimana bisa aku sampai di Wilayah Kerajaan Inggris?"
Raja James pun menceritakan semuanya kepada Kian Santang.
"Kami menemukanmu sedang pingsan dan mengambang terbawa arus ombak, Rakyat Kerajaan Inggris yang hendak melakukan pelayaran tiba tiba menemukanmu, lalu mereka membawamu kepadaku!"
#Flashback
Setelah Dewi Rengganis dan Rombongan Ki Daksina kembali ke Istana, keajaiban terjadi...
Kian Santang masih hidup walaupun ia mengalami luka yang sangat parah.
Saat kejadian Kian Santang terhimpit bagian bagian puing puing kapal, ternyata Kian Santang dapat meloloskan diri dari sana.
Setelah dapat meloloskan diri, Kian Santang melompat ke laut bukan dari depan melainkan dari belakang.
Padahal rombongan Dewi Rengganis sudah menunggu dan berharap Kian Santang akan melompat melalui depan kapal.Saat sudah lompat dari kapal, barulah kapal meledak dengan dahsyatnya.
Kian Santang sudah berenang menjauh dari kapal itu terlebih dahulu sebelum meledak.
Namun, karena lukanya yang sangat parah yang harus menyebabkannya tidak sanggup untuk berenang kembali.
"Ya allah, hamba sudah tidak kuat lagi.
Arghhh...ahhh..astaghfirullahaladzim!"
Teriak Kian Santang.Karena lukanya yang sangat parah dan Kian Santang tidak dapat menahannya maka dari itu, Kian Santang pingsan di tengah laut. Terombang ambing oleh ombak laut yang cukup kuat.
Tidak lama setelah Rombongan Dewi Rengganis pergi meninggalkan tempat kejadian, rombongan Rakyat Kerajaan Inggris secara tidak sengaja melihat Kian Santang pingsan di tengah laut dengan keadaan luka di tangan sebelah kirinya.
Karena mereka kasihan dengan keadaan Kian Santang, maka dari itu Rakyat Kerajaan Inggris membawa Kian Santang ke atas kapal mereka lalu membawanya ke hadapan Raja Inggris yaitu, James.
Sesampainya di wilayah Kerajaan Inggris...
• Kerajaan Inggris
Rakyat Inggris yang menemukan Kian Santang tadi langsung membawa Kian Santang menghadap Raja James.
"Yang Mulia, kami menemukan seorang anak muda pingsan di tengah laut dengan keadaan luka yang sangat parah. Kami tidak tega jika harus membiarkannya mengambang, maka dari itu kami membawa anak muda ini menghadap ke yang mulia"
Raja James sempat berfikir sejenak.
V.O Raja James
"Kenapa wajah anak muda ini mirip sekali dengan wajah Putraku yang sudah tiada?"Raja James Sempat berfikir dan akhirnya mengambil keputusan.
"Baiklah, biarkan anak muda ini tinggal di Istana dan aku akan merawat anak muda ini?"ucap James dengan tegas.
Beberapa pejabat Istana, tidak setuju dengan keputusan Raja James.
"Kami tidak setuju jika yang mulia merawat, anak muda ini!"ucap salah satu pejabat.
Dengan tegasnya, Raja James menjawab.
"Ini adalah Istana ku dan aku adalah Raja disini jadi kalian tidak mempunyai hak untuk mengatur keputusan yang sudah kuambil. Lagipula tidak ada salahnya jika seseorang membantu orang yang sedang terluka?"
Raja James membopong Kian Santang dari Sidang Istana menuju kamar tamu.
Sesampainya di Kamar tamu, Raja James membaringkan Kian Santang dikasur lalu memberikan pengobatan di setiap luka Kian Santang.
#Flashback Off
Setelah Raja James menceritakan semua kejadiannya, barulah Kian Santang mengerti dan paham.
"Terima kasih yang mulia karena yang mulia sudah menolongku dan sudah menyelamatkan nyawaku!"ucap Kian Santang sambil menundukan kepala.
"Sama-sama, anak muda. Sebelumnya siapa namamu dan darimana kau berasal, kau belum memperkenalkan semua itu kepadaku!"
Kian Santang tersenyum lalu menjawab.
"Namaku Kian Santang, Paman. Aku berasal dari Tanah Pasundan. Aku adalah Putra bungsu dari Prabu Siliwangi, Raja Kerajaan Pajajaran!"
Raja James sempat syok dan terkejut mendengar jawaban Kian Santang.
"Jadi, kau adalah Putra dari Gusti Prabu Siliwangi?"
"Benar Yang Mulia. Apakah yang mulia mengenal Ayahanda Prabu Siliwangi?"
"Ya, aku mengenal Ayahandamu karena sebelumnya aku pernah melakukan hubungan kerja sama dengan Kakekmu, Prabu Dewa Niskala. Prabu Dewa Niskala sendiri yang memperkenalkan Prabu Siliwangi kepadaku, jadi maka dari itulah aku bisa sampai mengenalnya sampai sekarang!"
Kian Santang seolah tak percaya karena Raja Inggris mengenal Ayahandanya.
Awal Perjalanan baru Kian Santang di Kerajaan Inggris😁
NEXTEPISODE!
Aden Kian Santang akan melakukan misi misi baru yang akan diberikan oleh Raja James.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembalinya Raden Kian Santang ( Season 2) Chapter 1 | [ TAMAT ]✔
Ficção HistóricaSetelah 5 tahun berlalu, Putra dan putri Prabu SIliwangi beranjak dewasa. Semakin banyak musuh yang menginginkan Pajajaran hancur menjadi debu... Kembalinya Raden Kian Santang bukan asal cerita kolosal karena Author juga menambahkan Bibit bibit per...