Episode 99

851 61 25
                                    

Prabu Parampang dan Amuk Marugul dikirim ke Pajajaran oleh Dewi Samudera.
Sesampainya di Pajajaran....

"Kau lihat itu Parampang, Rai Subang Larang sedang istirahat. Ini kesempatan yang sangat bagus untukmu"

"Baiklah aku akan masuk dan membawanya pergi dan kau jalani rencanamu!"

"Tenang saja"

Amuk Marugul masuk ke Istana Pajajaran lewat pintu depan lalu menuju ke Sidang Istana.
Amuk Marugul bersimpuh dihadapan Prabu Siliwangi.

"Raka?"

"Rai maafkan aku rai!"

"Kau sudah membuat kesalahan Raka, kau harus dihukum karena kau sudah memihak golongan hitam!"

Kian Santang mencoba membela Amuk Marugul.

"Ayahanda, mungkin uwak prabu melakukan ini untuk kebaikan kita!"

"Bergabung dengan Pasukan Golongan Hitam untuk kebaikan kita?"

"Jika Rai tidak bersedia mengampuniku maka aku bersedia kembali ke Japura"

Prabu Siliwangi merasa kasihan dengan kakaknya. Sebenarnya ia ingin menghukumnya tapi karena dia kakaknya maka ia melepaskannya dan mengampuninya.

"Baiklah Raka kau bisa tinggal di Pajajaran kembali"

"Terima kasih banyak Rai!"

Prabu Parampang mencoba menculik Subang Larang dengan mengendap ngendap ke kamarnya.
Prajurit yang menjaga pintu kamar Subang Larang berhasil dilumpuhkan oleh Prabu Parampang.
Ia berhasil menyusup ke Kamar Subang Larang.
Perlahan ia mendekati Subang Larang.
Subang Larang yang merasakan bahaya, langsung membuka matanya.

"Siapa kau!"

Subang Larang tidak mengenali kalau yang dihadapannya adalah Prabu Parampang karena Prabu Parampang memakai jubah hitam dan penutup mulut.

Subang Larang memberontak tapi gagal karena Prabu Parampang berhasil melumpuhkan Subang Larang.
Setelah berhasil melumpuhkan Subang Larang dengan membuatnya pingsan ia langsung menggendongnya dan membawanya keluar dari Istana Pajajaran.

• Istana bawah laut Golongan Hitam

"Bagus Parampang!"

"Apakah mereka berhasil nyai?"

"Ya mereka berhasil, sebentar lagi akan ada keretakan dalam keluarga pajajaran!"

Dewi Samudera melihat semua kejadian dengan kaca ajaibnya yang bisa menunjukan semua kejadian dengan mengucapkan apa yang ingin ia lihat.
Kejadian penculikan Subang Larang diawasi oleh Dewi Samudera dengan kaca ajaibnya.

Prabu Parampang membawa Subang Larang ke Istana bawah laut miliknya dimana semua siluman ular berkumpul menjadi satu.
Subang Larang di penjara oleh Prabu Parampang.

"Kau akan disini Subang Larang, tidak akan ada yang tahu apa yang akan terjadi kepadamu!!!"

• Istana Pajajaran

Setelah berhasil mendapat kepercayaan Prabu Siliwangi, Amuk Marugul berpura pura baik dan perhatian kepada Keluarga Istana.

Walangsungsang yang curiga dengan sikap Uwaknya mencoba mencari tahu rencana apa lagi yang sedang dijalankan oleh Uwaknya, Amuk Marugul.

"Rai aku ingin ke kamar Ibunda untuk melihat kondisinya"

"Aku ikut Raka!"

Walangsungsang mengangguk.
Mereka berdua bergegas ke kamar Subang Larang.
Sesampainya....

"Ibunda!"

"Bundaaa!"

"Ya allah Raka dimana ibunda?"

"Aku juga tidak tahu Rai, Ibundaaaa!"

Teriakan Walangsungsang dan Rara Santang terdengar sampai ruang sidang istana.
Prabu Siliwangi, Kian Santang dan Amuk Marugul yang penasaran langsung bergegas menghampiri mereka.

"Putraku Putriku apa yang terjadi kenapa kalian berteriak?"

"Ibunda hilang ayahanda!"

"Jagat Dewa Batara, Dinda Subang Larang!"

"Ibundaaa...Ibundaaa...!"

Kian Santang yang khawatir dengan kondisi ibundanya hendak mencarinya dengan keluar istana tapi dihalangi oleh Prabu Siliwangi.

"Ayahanda kita harus mencari Ibunda!"

"Ayahanda tahu putraku, tapi firasat ayahanda ini adalah jebakan untuk kita agar keluar istana"

"Lalu apa yang harus kita lakukan Ayahanda, tidak mungkin kita membiarkan bunda!"

"Saudaraku Maung Bodas, Munding bodas cari Dinda Subang Larang, jika ada petunjuk cepat beritahu diriku secepatnya!"

"Baik Gusti Prabu!"

Maung Bodas dan Munding Bodas langsung bergegas keluar istana untuk mencari Subang Larang.

V.O Amuk Marugul
"Bagus, aku yakin Nyai Dewi sudah menjalankan rencananya!"

• Istana Bawah Laut Golongan Hitam

"Inilah saatnya Prabu Parampang!!!"

Waduhhh apaan ya maksud Dewi Samudera???
NEXTEPISODE!!!

Masih ada kejutan lagi buat kalian😊stay tune aja:)

Jangan lupa Follow dan Vote

Kembalinya Raden Kian Santang ( Season 2) Chapter 1 | [ TAMAT ]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang