Episode 70

963 60 4
                                    

Walangsungsang dan Praharsini dibawa menghadap ke Surawisesa.

"Rai Surawisesa?"

"Dia adikmu Raden?"

"Ya dia adikku Rai Surawisesa"

"Selamat Datang Raka Walangsungsang. Mari kuperkenalkan para tokoh tokoh disini"

Surawisesa memperkenalkan satu persatu para Tokoh Golongan Hitam.

"Dia adalah Dewi Samudera Ratu Bawah Laut, ini adalah Jurig Ciwis dan istana ini miliknya, aku yakin selain mereka Raka pasti mengenalnya"

"Ya Rai"

"Apa yang membuat Raka kemari, dan kenapa Raka mau ikut bergabung dengan ku?"

"Aku ingin membalaskan dendam kepada Rai Kian Santang karena penyebab dirinya kasih sayang ibunda dan Ayahanda menjadi berkurang!!!"

"Apa Raka yakin ingin memberontak ke Pajajaran?"

"Aku sangat yakin!"

"Apa kau anak Siliwangi juga?"

"Ya Nyai Dewi, namaku Raden Walangsungsang"

"Baguslah Raden, jika kau mau bergabung dengan kami"

"Terima kasih Uwak Prabu"

"Mari sekarang kita pikirkan bagaimana cara menyingkirkan Kian Santang dari muka bumi ini!"

****

Pengembaraan Kian Santang dan pengawalnya seorang Maung sampai di Istana tak berpenghuni.

"Istana siapa ini?"

Maung yang bersamanya berubah wujud menjadi Seorang Manusia berbaju putih polos dan menggunakan ikat kepala berwarna abu abu.

"Apa kita mau melihat istana itu secara dekat Raden?"

"Mari Paman"

Disaat Kian Santang hendak masuk ia dihentikan 2 Prajurit yang menjaga gerbang istana.

"Siapa paman ini?"

"Kami penjaga Istana ini!"

"Penjaga, tapi nampaknya Istana ini tidak berpenghuni"

"Kau salah Istana ini masih dihuni tapi Raja kami sedang pergi"

"Siapa Rajamu?"

"Prabu Munding Laya!"

"Munding Laya, berarti ini Istana Gandara bukan!"

"Ya kau benar, siapa kisanak ini kenapa kisanak tahu nama istana ini!"

"Aku Raden Kian Santang, kakak dari Prabu Munding Laya"

"Raden Kian Santang, Putra Prabu Siliwangi?"

Kedua Prajurit tadi langsung bertekuk lutut memberi hormat.

"Maafkan kami Raden, kami tidak tahu"

"Bangunlah paman"

"Lalu apa tujuan Raden kemari?"

"Aku ingin mencari Raka ku Walangsungsang apakah dia pernah lewat kemari?"

"Raden Walangsungsang, kami tidak pernah melihat Raden Walangsungsang ke sini, tapi..."

"Tapi apa paman?"

"Coba saja Raden ke Istana bawah laut milik Tokoh Golongan Hitam yaitu Jurig Ciwis"

"Apa paman yakin?"

"Aku sangat yakin Raden, karena waktu itu Prabu Munding Laya pernah membawa pasukannya ke Istana Bawah Laut"

"Lalu dimana letak Istana itu paman?"

"Raden hanya tinggal berjalan ke arah Selatan dan ketika Raden sudah sampai di perbatasan pinggir pantai, Raden masuklah ke dalam lautan itu dan disana Raden akan menemukan Istana milik Jurig Ciwis"

"Baiklah Terima kasih Paman"

Perjalanan Kian Santang dan Pengawalnya Maung dilanjutkan ke Istana Bawah Laut.

Kira kira Waalangsungsang dan Kian Santang bakal ketemu gk ya di Istana Bawah laut dimana Tokoh Golongan Hitam berkumpul?
NextEpisode!!!

Jangan lupa Follow dan Vote😊

Kembalinya Raden Kian Santang ( Season 2) Chapter 1 | [ TAMAT ]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang