Episode 12

1.4K 101 3
                                    

Prabu Surawisesa, Argadana, Amuk Marugul dan Nyai Rompang sudah sampai di Gerbang Pintu Istana Pajajaran.

"Inilah saat yang kutunggu-tunggu kematian Siliwangi dan kehancuran Istana Pajajaran"

"Gusti Prabu benar aku juga menunggu saat saat seperti ini"

"Sebaiknya kita langsung menyerbu istana Pajajaran"

"Baik Gusti"

Argadana mulai memberikan arahan kepada Pasukan Hitam yang mereka bawa dalam jumlah yang besar.

"Kalian semua harus meratakan Istana Pajajaran dengan tanah dan binasakan Siliwangi beserta keluarganya apakah kalian mengerti"

"Mengerti Tuan"

"Bagus, bagaimana Gusti apakah kita siap menyerang Istana Pajajaran"

"Kita tunggu pergerakan Prajurit Pajajaran Senopati"

"Baik Gusti"

****

Ruang Semedi Prabu Siliwangi.

"Aku sudah merasakan hal buruk akan menimpa Pajajaran dan itu berasal tidak jauh dari sini apakah pemberontakan itu sudah dimulai"

Resi Kuncung Putih datang untuk memberi arahan kepada Prabu Siliwangi.

"Ananda Prabu sekarang pasukan golongan hitam sudah berada di depan Gerbang Istana sekarang hentikan pergerakan mereka keselamatan Istana dan Rakyat Pajajaran berada di tanganmu"

"Baik Resi aku mohon restu mu Resi"

"Aku merestuimu Ananda Prabu"

Resi Kuncung Putih pergi menghilang setelah memberi arahan kepada Prabu Siliwangi.

"Aku harus segera menghentikan pemberontakan itu"

Prabu Siliwangi langsung pergi ke depan Pintu Gerbang Istana Pajajaran tapi sebelum itu ia memberi tahu Syekh Nurjati dan para punggawa Istana Pajajaran kalau terjadi Pemberontakan diluar sana.

"Gusti Prabu ada apa"

"Syekh telah terjadi pemberontakan diluar sana aku minta kepadamu bawa pasukan Pajajaran ke Gerbang Istana sekarang"

"Baik Gusti Prabu"

Saat hendak pergi ke Gerbang Istana Pajajaran langkah Prabu Siliwangi dihentikan oleh Subang Larang.

"Kakanda"

"Dinda kenapa Dinda keluar"

"Kakanda mau kemana"

"Kanda ingin mengatasi Pemberontakan di Gerbang Istana Pajajaran"

"Dinda ikut Kakanda"

"Tidak Dinda sekarang Dinda harus berada di dalam istana Kanda tidak ingin terjadi sesuatu kepada Dinda"

Prabu Siliwangi langsung pergi meninggalkan Subang Larang untuk menuju ke Gerbang Istana Pajajaran untuk menghentikan pemberontakan.

****

"Mohon ampun Gusti Prabu Surawisesa sepertinya pasukan Pajajaran sudah mulai bergerak"

"Kau benar Senopati Argadana tapi siapa yang memimpin pasukan Pajajaran"

"Sepertinya yang memimpin pasukan Pajajaran adalah Syekh Nurjati"

"Baiklah hanya Syekh Nurjati bukan aku bisa menghabisinya"

"Bagaimana Gusti Prabu apakah kita sambut mereka"

"Baiklah kita sambut mereka"

"Prajurit bersiaplah di barisan kalian"- teriak Senopati Argadana.

Kembalinya Raden Kian Santang ( Season 2) Chapter 1 | [ TAMAT ]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang