Episode 87

773 55 6
                                    

Disaat keluar dari Goa betapa terkejutnya Kian Santang melihat kejadian itu di depan matanya.

"Astaghfirullah, Nyimas Ratna Sari!"

Ratna Sari yang sedang sibuk memandangi mata Raden  Dharmawirya sontak kaget karena bentakan Kian Santang.

"Rr...Raden?"

"Sedang apa kau?"

Raden Dharmawirya mencela.

"Maaf Raden, tadi kami diserang secara mendadak dan bahu ku terluka tapi untungnya Nyimas Ratna Sari mengobatiku dengan daun daun herbal"

"Maaf Raden Dharmawirya aku tidak butuh penjelasanmu!"

"Raden Kian Santang!"

Bentakan Ratna Sari membuat Kian Santang kesal.

"Kenapa kau membentakku Nyimas?"

"Maaf Raden aku tidak bermaksud membentakmu tapi apa yang dikatakan oleh Raden Dharmawirya itu kebenarannya!"

"Aku tidak melihat kejujuran di matamu Nyimas!"

Kian Santang cemburu dan kesal karena melihat Ratna Sari dan Raden Dharmawirya saling pandang.

Kian Santang yang tersulut api cemburu langsung pergi membawa Mustika Merah Delima tanpa sepatah kata.

"Raden tunggu aku!!!"

Ratih mengejar Kian Santang.

Sedangkan Ratna Sari hanya diam membisu.

V.O Ratna Sari
"Kenapa sikapnya berubah seperti ini?"

"Nyimas mari kita kejar Raden Kian Santang!"

Raden Dharmawirya dan Ratna Sari juga ikut menyusul Kian Santang.

Kemarahan Kian Santang sudah menguasai pikirannya.
Kemarahannya ia lampiaskan dengan mengeluarkan Pedang Zulfikar lalu berusaha melukai dirinya sendiri dengan melukai Urat Nadinya.
Tapi ada yang menghentikan kemarahan Kian Santang....

"Raden jangan!"

Ratih melempar Pedang Zulfikar yang berada pas di tempat urat nadi Kian Santang.

"Apa yang kau lakukan Raden?"

Perlahan Kian Santang mengeluarkan air mata.

"Aku kecewa kepadanya Nyimas"

Ratih menangkup kedua pipi Kian Santang.

"Raden tenanglah, menurutku apa yang dikatakan oleh Raden Dharmawirya itu salah!"

V.O Ratih
"Aku akan menghasut Kian Santang agar membenci Ratna Sari agar aku bisa mendapatkan Pangeran yang sangat Tampan ini!"

Sifat dan watak Ratih berubah karena seiring berjalannya waktu.
Sifatnya yang berubah diakibatkan melihat Kehangatan hubungan Kian Santang dengan Ratna Sari yang terjadi di depan matanya.

Ratih mencoba memeluk Kian Santang tapi Kian Santang menolaknya.

"Maaf Nyimas Ratih, tinggalkan aku sendiri!"

"Tapi Raden, aku tidak ingin meninggalkanmu!"

"Aku ingin menenangkan diri Nyimas, jadi aku mohon pergilah dari sini!"

V.O Ratih
"Saat ini kau bisa menjauhkanku dari sisimu tapi lainkali akan kubuat kau dekat denganku!"

• Istana Pajajaran

Prabu Siliwangi mencoba berbicara melalui semedi lagi dengan Putra Kesayangannya Kian Santang tapi gagal.

"Maaf Ayahanda Prabu, bagaimana apakah ada kabar dari Rai Kian Santang?"

"Rai mu tidak menjawab panggilan semedi Ayahanda"

"Astaghfirullahaladzim"

"Ayahanda yakin dia kalau Rai Kian Santang bisa membawa Mustika Merah Delima ke Istana secepatnya?"

"Ayahanda tidak pernah meragukan kemampuan Rai mu Kian Santang, jadi Ayahanda percayakan semuanya kepada Dewata Agung semoga Dewata Agung memberi kelancaran perjalanan Rai kalian Kian Santang!"

• Istana Bawah Laut

"Sudah lama sekali kita tidak menyerbu Pajajaran, Nyai!"

"Ya apa yang dikatakan oleh Keponakan tercintaku ini benar Nyai, sudah lama kita tidak menyerbu Pajajaran!"

Dengan keangkuhannya dan Kesombongannya Mahesa mencela.

"Sudahlah sia sia saja menyerbu Pajajaran, selalu saja kekalahan yang kita dapat!"

"Apa yang dikatakan oleh Mahesa itu benar Nyai, kita sudah kehilangan Argadana apa Nyai mau kehilangan satu persatu golongan hitam?"

"Aku tidak menginginkan itu, baiklah kita akan menunggu sampai waktu memihak kita!"

"Waktu memihak kita sekarang Nyai!"

"Maksudmu?"

"Kudengar Subang Larang sedang kritis akibat ulah Walangsungsang yang kemarin, Kian Santang pergi keluar istana untuk mencari penawar untuk penyembuhan Subang Larang dan sampai sekarang dia masih belum kembali!"

"Kesempatan yang bagus Nyai!"

"Kau benar Surawisesa, tapi tidak sekarang"

"Maksud Nyai?"

"Kita tunggu Kian Santang kembali membawa penawar untuk kesembuhan Subang Larang!"

"Apa maksud Nyai, kita membiarkan kesempatan ini terbuang sia sia?"

"Tunggu saja Surawisesa, aku akan menyerang Pajajaran tapi dengan cara perlahan dan bahkan tanpa menyentuh"

"Tapi bagaimana caranya?"

Golongan Hitam Comeback untuk buat kerusuhan kembali di Pajajaran😢
Kian Santang cemburu dengan Raden Dharmawirya😢
Kira-Kira hubungan Ratna Sari dengan Kian Santang bisa membaik gk ya???
NEXTEPISODE!!!

Jangan lupa Follow dan Vote

Kembalinya Raden Kian Santang ( Season 2) Chapter 1 | [ TAMAT ]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang