Kemarahan Prabu Siliwangi semakin besar.
Membuat tanah pasundan bergoncang dengan sangat keras."Astaghfirullahaladzim, Resi sepertinya Gusti Prabu sedang mengamuk!"
"Benar Kyai, kita harus menenangkannya!"
Syekh Nurjati, Syekh Hasanuddin dan Resi Kuncung Putih menghampiri Prabu yang sedang mengamuk.
"Nanda Prabu Siliwangi!"
Kemarahan Prabu langsung reda ketika gurunya datang.
"Resi"
"Apa yang kau lakukan Nanda Prabu, bumi pajajaran bisa hancur karena amukan mu!"
"Hamba minta maaf Resi, tapi...!"
"Aku tahu apa yang kau rasakan Nanda Prabu, tapi kemarahan bukanlah solusinya!"
"Lantas apa yang harus hamba lakukan Resi?"
"Kita harus mencari tahu yang sebenarnya Nanda Prabu, apakah Istrimu Nyai Ratu Subang Larang benar benar hamil atau tidak!"
Setelah mendengar kabar kehamilan Subang Larang, Rakyat Pajajaran bergosip tentang kehamilan Subang Larang.
"Kudengar Gusti Ratu sedang hamil, dan Gusti Prabu ingin menggelar Pesta besar besaran!"
"Wah, saya selaku Rakyat Pajajaran turut senang"
Amuk Marugul yang tidak sengaja lewat dengan pakaian rakyat biasa, menghampiri Rakyat yang sedang berkumpul dan berbincang bincang tentang Kehamilan Subang Larang.
"Siapa yang bilang anak itu adalah anak Gusti Prabu Siliwangi!"
"Kamu jangan bicara sembarangan atuh"
"Kamu teh saha, berani-beraninya bicara seperti itu?"
"Aku warga kampung sebelah kisanak, aku baru saja lewat dan mendengar para prajurit"
"Memangnya prajurit bilang apa?"
"Anak itu bukanlah anak Gusti Prabu Siliwangi!"
"Kamu jangan bicara sembarangan!"
"Gusti Ratu Subang Larang itu wanita baik baik dan terhormat, tidak mungkin dia berselingkuh!"
"Gusti Ratu Subang Larang pergi meninggalkan istana dengan waktu yang cukup lama karena diculik Prabu Parampang Raja Siluman itu, lantas kapan Gusti Ratu Subang Larang melakukan hubungan dengan Prabu Siliwangi"
Rakyat Pajajaran mulai terpengaruh berita palsu yang disebarkan Amuk Marugul.
Berita palsu tadi sudah tersebar ke Rakyat Pajajaran yang lain."Gusti Ratu Subang Larang melayani Gusti Prabu Parampang karena terpaksa!"
"Itu tidak bisa dibenarkan kang, biar bagaimanapun seorang istri harus mempertahankan kehormatannya!"
"Iya benar juga kang, apalagi dia istri seorang Raja!"
Amuk Marugul mencela pembicaraan mereka.
"Ini benar benar mencemarkan nama baik Pajajaran, dan bukan itu saja karena itu bisa berdampak kepada kita semua dan juga seluruh Pajajaran"
"Benar kang!"
"Ini tidak bisa dibiarkan!"
Prajurit Pajajaran mulai bergosip tentang berita perselingkuhan Subang Larang dengan Prabu Parampang.
"Ah yang benar, Kang?"
"Betul Kang, waktu saya Patroli dan kamu tahu tidak orang orang kampung sedang ramai membicarakan ini, tapi alasannya masuk akal karena Gusti Ratu sudah ditahan cukup lama oleh Prabu Parampang!"
Maung Bodas, Munding Bodas, dan Paraharsini sedang berkumpul yang sedang membicarakan Berita Palsu yang menyebar di Pajajaran.
"Berita ini tidak bisa dipercaya!"
"Aku sangat mengenal Gusti Ratu Subang Larang!"
"Gusti Ratu adalah orang yang sangat menjaga kehormatannya, bahkan dia rela mati untuk menjaga kehormatannya!"
"Tapi bagaimana jika nyawa putranya yang diancam!"
"Tidak, aku tetap tidak percaya!"
"Ya akupun tak percaya Rai, kalau Gusti Ratu melakukan yang tidak sepatutnya!"
"Ini sangat membingungkan, apa yang harus kita lakukan?"
"Kita tidak bisa berbuat apa apa, kita tidak mungkin menanyakan hal ini kepada Gusti Prabu Siliwangi!"
"Yang kita bisa lakukan hanya menunggu perintah Gusti Prabu!"
Berita Palsu sudah menyebar hingga terdengar sampai ke telinga Kian Santang dan Walangsungsang.
"Ini berita yang sangat keji, ini pasti sengaja disebarkan oleh musuh musuh kita!"
"Benar Rai, kita harus laporkan hal ini kepada Ayahanda Prabu!"
"Iya Raka!"
Rara Santang menghampiri mereka dalam keadaan menangis.
"Nyimas, nyimas kenapa?"
"Raka, Rai aku telah mendengar para prajurit sedang membicarakan tentang Ibunda Ratu!"
"Jadi Yunda juga sudah mendengarnya juga?"
"Kalian juga sudah mendengarnya?"
"Iya, tapi kami tidak percaya ini adalah fitnah yang keji!"
"Benar Raka Walang, aku juga tidak percaya ini!"
• Istana Bawah Laut Golongan Hitam
"Rasakan kamu Siliwangi, sia sia saja kamu luapkan amarahmu kepada bumi!"
"Rencana kita berhasil Nyai, Siliwangi berhasil kita bohongi!"
"Benar Prabu Parampang, dia tidak akan pernah menyangka kalau kandungan Subang Larang adalah Teluh. Dia begitu mudah tertipu dan ini sangat menyakitkan untuknya!"
Parah sih Golongan Hitam😭mana berita palsu tentang Ibunda Subang Larang sudah tersebar😭
NextEpisode!!!Jangan lupa Follow dan Vote
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembalinya Raden Kian Santang ( Season 2) Chapter 1 | [ TAMAT ]✔
Ficción históricaSetelah 5 tahun berlalu, Putra dan putri Prabu SIliwangi beranjak dewasa. Semakin banyak musuh yang menginginkan Pajajaran hancur menjadi debu... Kembalinya Raden Kian Santang bukan asal cerita kolosal karena Author juga menambahkan Bibit bibit per...