Setelah melepas kerinduannya kepada Kian Santang, Ratna Sari mengajak Kian Santang kembali mencari Mustika Merah Delima tapi hanya berdua saja.
Ratna Sari mengenggam jari jemari Kian Santang lalu mengajaknya memulai perjalanan kembali.
Ratna Sari sama sekali tidak memperdulikan keberadaan Ratih padahal Ratih berada tidak jauh darinya.V.O Kian Santang
"Aku tidak bisa meninggalkan Nyimas Ratih, aku sudah diberi amanah oleh Gusti Ratu Ratnaningsih untuk menjaganya"Ratih hanya bisa menatap dengan kesedihan melihat Kian Santang dengan wanita itu.
V.O Ratih
"Sepertinya sudah ada yang menjaga dan menyayanginya lebih dariku, lebih baik aku kembali ke istana puspanegara. Siapapun dia aku mohon jagalah Kian Santang karena aku sangat mencintainya sama seperti dirimu!"Ratih memutar arah jalan pulangnya.
Ia tidak mau menganggu kebersamaan Kian Santang dengan Wanita itu.Mereka berjalan berlawanan arah bagaikan air dan api yang tidak bisa menyatu karena sudah mempunyai jalannya masing masing....
Di sebelah kiri, Ratih berjalan sendiri dengan kecemburuan dan kesedihan
Di sebelah Kanan, Kian Santang berjalan berpegangan tangan bersama Ratna Sari.
Kian Santang tidak tega harus melihat Ratih kembali dengan kesedihan karena tidak bisa ikut mendampinginya.
V.O Kian Santang
"Aku tidak bisa membiarkannya pergi!!!"Kian Santang menghentikan langkahnya.
"Ada apa Kian Santang?"
"Maaf Nyimas"
Kian Santang menoleh ke arah belakang....
Perlahan Kian Santang melepas genggaman Ratna Sari...."Tunggu disini, aku akan kembali setelah mengajak Ratih ikut bersamaku!"
"Tapi...?"
"Percayalah kepadaku!"
Kian Santang mencoba mengejar Ratih.
"Nyimas Ratih!!!"
Teriak Kian Santang.
Teriakan Kian Santang menghentikan langkahnya.
Kakinya bergetar, tangannya dingin, wajahnya yang masih basah karena menangis mencoba kuat dan tegar.
Perlahan ia membalikkan wajahnya ke arah belakang dimana tepat Kian Santang berdiri."Kenapa kau mengejarku?"
"Aku tidak mau kau pulang ke Istana Puspanegara dengan kesedihan!"
"Itu tidak masalah, asalkan kau bahagia bersamanya Kian Santang!"
"Tidak Ratih, aku mohon ikutlah kembali kepadaku. Aku sangat membutuhkanmu!"
"Sudahlah Kian Santang, lebih baik kau pergi kembali mencari Mustika Merah Delima itu!"
"Tapi....?"
Ratih tidak mendengarkan ucapan Kian Santang ia langsung membalikan wajahnya kembali.
V.O Ratna Sari
"Apakah Raden mempunyai hubungn dengan wanita yang bernama Ratih itu?"Kian Santang mencoba tegar dan mengikhlaskan kepergian Ratih.
Ia sudah menganggap Ratih sebagai sahabat dekatnya.
Tapi ia harus menerima kenyataan kalau sahabatnya harus pergi.Kian Santang kembali membalikkan tubuh dan wajahnya.
V.O Ratih
"Ya tuhan, aku tidak bisa jauh dari Kian Santang. Aku yakin aku masih mempunyai harapan untuk kembali bersama dengan Kian Santang walaupun harapan itu sangat kecil!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembalinya Raden Kian Santang ( Season 2) Chapter 1 | [ TAMAT ]✔
Fiksi SejarahSetelah 5 tahun berlalu, Putra dan putri Prabu SIliwangi beranjak dewasa. Semakin banyak musuh yang menginginkan Pajajaran hancur menjadi debu... Kembalinya Raden Kian Santang bukan asal cerita kolosal karena Author juga menambahkan Bibit bibit per...