Kian Santang dan Ratih baru sadar kalau mereka sedang di tempat umum.
"Raden?"
"Mm...maaf Nyimas"
Kian Santang melepas pengangan tangannya dari pinggang Ratih.
"Apa sekarang kita bisa menyerahkan Mustika ini, Raden?"
"Ya tentu saja mari"
Kian Santang dan Ratih bergegas masuk ke dalam istana lalu berlari ke kamar Subang Larang.
Sesampainya..."Ayahanda Prabu!"
"Putraku!"
"Tabib ini Mustika Merah Delima"
"Alhamdulilah Rai kau berhasil membawa Mustika itu kemari"
"Alhamdulilah"
Kian Santang menyerahkan Mustika Merah Delima ke tangan tabib.
Tabib yang mengurus Subang Larang langsung membuat Ramuan dengan bantuan Mustika Merah Delima itu.
Terciptalah minuman yang sudah dicampur oleh Kekuatan Mustika Merah Delima itu."Maaf Gusti Prabu, Ramuannya sudah siap"
"Berikan padaku, aku sendiri yang akan meminumkannya kepada Dinda Subang Larang"
Tabib itu menyerahkan Ramuan ke tangan Prabu Siliwangi.
Prabu Siliwangi duduk di sebelah Subang Larang lalu perlahan meminumkan ramuan itu ke Subang Larang.
Setelah habis ramuan tadi, sekejap kekuatan Mustika itu langsung memberikan efek yang sangat besar kepada Subang Larang.
Perlahan mata Subang Larang terbuka."Alhamdulilah Ibunda Ratu!"
"Dinda Subang Larang!"
Subang Larang yang masih lemah mencoba berbicara.
"Kkk...kanda"
"Pp...putraku...putriku"
Kebahagian menyelimuti Keluarga Pajajaran atas kesembuhan Subang Larang.
"Dinda, dinda jangan banyak bergerak"
Walangsungsang, Rara Santang dan Kian Santang yang terharu atas kesembuhan Ibunda mereka langsung memeluknya walaupun ibundanya masih terbaring di kasur.
"Ibunda kami rindu kehangatan ibunda"
Ratih yang bukan bagian Keluarga Pajajaran hanya diam dan terharu dengan melihat kasih sayang 3 putra putri Prabu Siliwangi kepada Ibundanya Subang Larang.
V.O Ratih
"Keluarga yang sangat hangat, andaikan ayahandaku masih hidup mungkin keluargaku akan lengkap"Setelah Subang Larang sadar, Prabu Siliwangi mengadakan Rapat Istana.
"Hari ini adalah hari yang sangat bahagia untuk seluruh Keluarga Istana, karena Istri yang sangat aku cintai akhirnya sembuh dari penyakitnya. Untuk merayakan kesembuhan Istri Tercintaku aku ingin saudaraku Maung Bodas dan Munding Bodas sebarkan berita Kesembuhan Dinda Subang Larang ke Seluruh Kerajaan Sekutu Pajajaran dan undang seluruh Raja Raja di tanah Pasundan ini untuk hadir di dalam perayaan besar besaran"
"Baik Gusti Prabu, hamba akan melaksanakan titah Gusti Prabu"
Berita kesembuhan Subang Larang membuat Rakyat Pajajaran senang dan bergembira karena Ratu kesayangan mereka sudah pulih seperti sedia kala.
Berita Kesembuhan Subang Larang juga sudah sampai ke Istana Bawah Laut para Golongan Hitam.
"Jadi Subang Larang sudah sembuh"
"Bagus"
"Bagus, kenapa Nyai?"
"Kita akan menggunakan Perayaan Besar Besaran yang diadakan Siliwangi untuk menjalankan rencana kita!"
Apa ya Rencana Dewi Samudera?
Yang pastinya bukan hanya merusak Perayaan ada juga rencana besar yang disiapkan kuhusus oleh Dewi Samudera?
Kira kira apa ya?NextEpisode!!!
Jangan lupa Follow dan vote
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembalinya Raden Kian Santang ( Season 2) Chapter 1 | [ TAMAT ]✔
Ficción históricaSetelah 5 tahun berlalu, Putra dan putri Prabu SIliwangi beranjak dewasa. Semakin banyak musuh yang menginginkan Pajajaran hancur menjadi debu... Kembalinya Raden Kian Santang bukan asal cerita kolosal karena Author juga menambahkan Bibit bibit per...