Episode 29

1.1K 80 6
                                    

Dewi Samudera, Nyai Rompang, Argadana, Amuk Marugul dan Munding Laya menuju Istana bawah laut milik Jurig Ciwis.

"Mari Nyai Dewi kita masuk ke dalam"

Tiba-tiba mereka dihalangi oleh pasukan siluman milik Jurig Ciwis.

"Siapa kalian semua"

"Tenanglah kalian semua, kami kemari hanya ingin bertemu dengan Pemimpin kalian, Jurig Ciwis"

"Maaf Gusti Argadana, kami telah berbuat lancang kami akan memanggil tuan kami Jurig Ciwis"

Pasukan Siluman Jurig Ciwis menemui Jurig Ciwis di ruang pusaka.

"Maaf Tuan, Gusti Argadana dan sekutunya ingin menemui Tuan"

"Argadana?, dan Sekutunya?"

"Benar Tuan mereka menunggu di luar Tuan"

"Baiklah kau bisa pergi"

"Baik Tuan"

Jurig Ciwis menemui Argadana dan yang lainnya.

"Argadana, Gusti Amuk Marugul ada apa kalian datang jauh jauh ke istanaku"

"Jurig Ciwis aku Dewi Samudera pemimpin mereka ingin mengundangmu bergabung dengan kami untuk melakukan penyerangan ke Pajajaran"

"Penyerangan ke Pajajaran?, maaf Nyai Dewi aku tidak yakin kalau kehadiranku bisa membantu Pasukan Nyai Dewi"

"Tenang saja Jurig Ciwis, lagipula disini sudah ada Munding Laya yang membantu pasukanmu untuk bergabung menyerbu Pajajaran"

"Munding Laya?, siapa dia Nyai Dewi"

"Kenalkan Aku Munding Laya, Raja dari kerajaan Gandara sekarang aku meminta kepadamu secara langsung apakah kau mau bergabung dengan kami?, jika kita menang melawan pajajaran maka aku berjanji akan membagi wilayah Pajajaran dengan sama rata kepadamu"

V.O Jurig Ciwis
"Tawaran yang menarik lagipula apa salahnya aku bergabung dengan mereka aku juga sangat membenci Siliwangi sama seperti mereka"

"Jadi bagaimana jawabanmu Jurig Ciwis?"

"Baiklah aku setuju, aku akan bergabung dengan kalian untuk menyerbu Pajajaran"

"Keputusan yang baik Aku suka itu"

"Terima kasih Gusti Prabu"

****

Disaat Walangsungsang sedang patroli di sekitar Istana ia mendapat laporan dari Prajurit Pajajaran.

"Mohon ampun Raden"

"Ada apa Paman?"

"Kami ingin memberi tahu kalau Rakyat Pajajaran sedang dirundung masalah Raden"

"Dirundung Masalah, apa yang terjadi kepada mereka?"

"Ada Raksasa yang bernama Buto Ijo sedang mengamuk di perkampungan mereka Raden dan kami tidak sanggup melawannya"

"Baiklah kalau begitu, Paman bisa pergi sekarang"

V.O Walangsungsang
"Aku harus segera memberi tahu ke seluruh Anggota Istana sekarang juga!!"

****

Kian Santang masih bertarung dengan Nyi Geulis.
Dengan kesaktiannya Kian Santang akhirnya berhasil mengalahkan Nyi Geulis.

"Alhamdulilah"

V.O Nyi Geulis
"Sial anak siliwangi ini memang benar benar sangat sakti, lebih baik aku pergi sekarang"

Nyi Geulis pergi meninggalkan Ranggabuana.

Sedangkan disisi lain Munding Bodas masih bertarung dengan Ranggabuana.

Kembalinya Raden Kian Santang ( Season 2) Chapter 1 | [ TAMAT ]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang