Episode 120

1K 72 20
                                    

Hari demi hari dilalui Kian Santang untuk mengobati Nyimas Ratih dan Rara Santang.
Karena tinggal mereka yang belum sadar.
Kian Santang mengobati mereka dengan penuh kasih sayang dan ketulusan.
Tidak lupa ia selalu mendoakan kesembuhan untuk Nyimas Ratih dan Rara Santang.
Perjuangan Kian Santang membuahkan hasil...

Nyimas Ratih dan Rara Santang akhirnya sadar dan pulih.
Usaha Kian Santang berhasil.
Kini semua keluarga yang ia bawa, bisa disembuhkan.

Sore menjelang malam...

Kian Santang duduk di kursi depan gubuk lalu merenung sambil menatap ke arah langit.

V.O Kian Santang
"Ya allah maafkan hamba karena sudah gagal menjadi Raja yang baik bagi Rakyat Pajajaran. Hamba sudah melakukan dosa besar karena meninggalkan Rakyat Pajajaran begitu saja di bawah pemerintahan Rai Surawisesa"

Subang Larang yang melihat Putranya sedang melamun mencoba mendekat lalu bertanya kepadanya.

"Putraku..."

"Yy...iya ibunda"
Jawab pelan Kian Santang.

"Ada apa putraku, apa yang kau pikirkan sampai kau melamun seperti ini?"

"Ibunda aku sudah gagal menjadi Raja yang baik bagi Rakyat Pajajaran"

"Kenapa kamu berbicara seperti itu putraku?"

"Karena aku sudah meninggalkan mereka semua, aku meninggalkan mereka di bawah pemerintahan Rai Surawisesa dan Tokoh Golongan Hitam yang lainnya"

Subang Larang memegang pipi Kian Santang.

"Kau tidak gagal putraku, bagi ibunda kau berhasil menjadi Raja yang baik bagi Rakyat karena kemunduran mu saat ini hanya sementara"

"Maksud ibunda?"

"Kau mundur dari menjadi Raja Pajajaran karena ingin menolong keluargamu bukan, putraku?"

"Iya Ibunda, tapi bagaimana bisa ibunda mengetahuinya?"

"Kakek Guru Syekh Hasanuddin yang memberi tahu Ibunda kalau kau harus terpaksa mundur demi menolong keluargamu, dan apa yang kau lakukan benar putraku"

"Aku masih tidak mengerti ibunda, apa yang ibunda bicarakan"

Subang Larang tersenyum manis kepada Putranya.

"Yang penting sekarang kau harus kembali merebut Pajajaran dari tangan mereka semua, Putraku!"

"Tapi bagaimana caranya Ibunda, pasukan mereka sangat besar sedangkan aku hanya sendirian"

"Serahkan semuanya kepada Allah swt, jika kau bersungguh sungguh ingin merebut Pajajaran kembali dari tangan Tokoh Golongan Hitam maka insyallah kau bisa melakukannya"

"Terima kasih Ibunda, karena ibunda sudah memberi nasihat kepadaku"

• Istana Pajajaran

Dengan kesaktiannya Dewi Samudera mampu membuka Lingkaran Lorong Waktu yang dimana Prabu Siliwangi berada di dalam sana.

"Luar biasa nyai"

"Jangan membuang waktumu Surawisesa, cepat masuk ke dalam"

"Baik Nyai"

Surawisesa masuk ke dalam Lingkaran Lorong Waktu untuk mencari Ayahandanya.

"Maaf Nyai, apakah hanya keponakanku yang boleh masuk, jika terjadi sesuatu kepadanya maka rencana kita pasti gagal"

"Kau benar, kau susul dia Amuk Marugul!"

"Baik Nyai Dewi"

Amuk Marugul menyusul Surawisesa masuk ke Lingkaran Lorong Waktu.

Kembalinya Raden Kian Santang ( Season 2) Chapter 1 | [ TAMAT ]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang