Episode 85

910 58 27
                                    

Kian Santang masih bingung dengan perkataan Ratih.

"Apakah istana tempat dia tinggal jauh dari sini, Nyimas Ratih?"

"Tidak terlalu"

"Baiklah kita pergi sekarang!"

Perjalanan mereka dilanjutkan kembali untuk menemui orang yang dimaksud Nyimas Ratih.
Setelah beberapa jam berjalan akhirnya sebuah istana megah terlihat dari kejauhan tempat mereka berdiri.

"Itu istana tempat dia tinggal Raden!"

"Masyallah istananya sungguh sangat indah"

"Kau benar"

"Tunggu apalagi mari kita masuk dan menemuinya!"

Kian Santang, Nyimas Ratih dan Nyimas Ratna Sari berusaha masuk melewati gerbang istananya tapi mereka bertiga dihadang prajurit penjaga.

"Siapa kalian?"

"Maaf paman kami ingin bertemu dengan..."

"Aku mengerti, kau rakyat biasa yang ingin menemui Gusti Prabu bukan?"

"Ya paman!"

Prajurit yang membawa Kian Santang dan 2 wanita bersamanya tidak tahu kalau yang sedang ia bawa menghadap adalah Putra dari Prabu Siliwangi.

Sesampainya di Sidang Istana tempat berkumpulnya Raja dan seluruh anggota istana untuk berbincang.

"Maaf Gusti Prabu"

"Ada apa?"

"Ada yang ingin menemui Gusti Prabu!"

"Biarkan mereka masuk"

Kian Santang, Nyimas Ratih dan Nyimas Ratna Sari dibawa masuk ke dalam sidang istana.

"Siapa kalian, dan kenapa kalian ingin menemuiku?"

"Maaf Gusti Prabu"

"Nyimas Ratih?"

"Hamba Gusti Prabu"

"Sudah lama aku tidak melihatmu bagaimana kabarmu dan bagaimana perkembangan Kerajaan Puspanegara?"

"Aku baik baik saja, dan Kerajaan Puspanegara aman dan damai saat ini Gusti Prabu"

"Syukurlah kalau begitu, lalu apa tujuanmu ke Istanaku Nyimas?"

"Aku ingin bertemu dengan teman masa kecilku Gusti Prabu, jika diizinkan?"

"Tentu saja, Pelayan bawa Putraku kemari!"

Pelayan suruhan tadi membawa teman masa kecil Nyimas Ratih.

"Nyimas Ratih?"

"Raden Dharmawirya!"

Kian Santang dan Nyimas Ratna Sari yang tidak tahu apa apa jadi bingung di sidang istana itu.

"Maaf Nyimas, siapa yang bersama denganmu?"

"Oh ini, perkenalkan dia Nyimas Ratna Sari temanku sekaligus teman dekatnya..."

"Lalu siapa anak remaja laki laki itu, Nyimas. Kelihatannya dia anak biasa?"

"Dia adalah Raden Kian Santang, Gusti Prabu!"

Sontak semua punggawa dan seluruh keluarga istana kaget mendengar ucapan Nyimas Ratih ketika menyebutkan kalau anak remaja laki laki itu adalah Raden Kian Santang.

"Raden Kian Santang, Putra dari Raja Besar dari Kerajaan Pajajaran?"

"Benar Raden, Aku Raden Kian Santang Putra dari Prabu Siliwangi!"

Kembalinya Raden Kian Santang ( Season 2) Chapter 1 | [ TAMAT ]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang