Prabu Siliwangi menggelar Rapat dengan seluruh Punggawa Pajajaran.
"Mohon maaf Gusti Prabu, ada apa Gusti mengumpulkan kami disini?"
"Aku ingin kalian sebarkan berita ke seluruh Rakyat dan Kerajaan yang bersahabat dengan Pajajaran kalau Besok Putraku Kian Santang akan kunobatkan menjadi Putra Mahkota!"
"Baik Gusti, kami akan segera menyebarkannya ke seluruh Pelosok Pajajaran!"
****
Ratna Sari yang baru bangun mendapati Kian Santang yang sudah tidak berada di Kamar.
"Dimana Raden?"
Ratna Sari langsung keluar kamar dan berkeliling Istana untuk mencari Kian Santang.
Setelah lama berkeliling ia melihat kalau Kian Santang sedang berlatih Ilmu Kanuragan di Halaman istana bersama Walangsungsang.Kian Santang yang berpakaian biasa dan tidak menggunakan Ikat Kepala membuat Ratna Sari memandanginya terus.
Kian Santang yang menyadari kehadiran Ratna Sari sontak tertawa melihat Ratna Sari."Nyimas!"
Ratna Sari tersadar dengan suara teriakan Kian Santang.
"Kemarilah Nyimas!"
Ratna Sari langsung menghampiri Kian Santang.
"Ada apa Raden?"
"Harusnya aku yang bertanya ada apa?"
"Tidak apa apa Raden, aku hanya penasaran apa yang kalian lakukan setiap pagi!"
"Owh, jadi Nyimas setiap pagi aku, dan Raka Walangsungsang berlatih Ilmu Kanuragan disini karena Ayahanda pernah berpesan jangan pernah berhenti mencari ilmu"
"Aku mengerti Raden, lalu kenapa Nyimas Rara Santang tidak ikut?"
"Tempat latihan kami berbeda Nyimas, Ayahanda Prabu sengaja memisah tempat latihan kami agar tidak bertengkar"
"Oh jadi begitu"
"Ya, nyimas"
Subang Larang Yang secara tidak sengaja lewat dan mendengarkan percakapan mereka.
"Apakah salah satu Putraku memiliki hubungan dengan Ratna Sari?"
Rara Santang Yang melihat ibundanya langsung menghampirinya.
"Ada apa ibunda"
"Kau lihat putriku, diantara rakamu dan raimu mereka sangat dekat dengan Ratna Sari"
"Benar Ibunda, aku juga curiga antara rai atau raka yang memiliki hubungan dengan Ratna Sari"
"Tapi putriku kita tidak boleh seuzon mungkin mereka hanya teman"
****
Para Tokoh Golongan Hitam merencanakan rencana penyerangan berbeda.
"Apa kau bodoh Munding Laya, kita tidak mungkin bisa mengalahkan pajajaran untuk ke-3 kalinya"
"Tidak ada yang mustahil Jurig Ciwis"
"Ya tapi... "
"Kalau kau tidak ingin bergabung maka pergilah!"
"Baiklah aku ikut apa katamu!"
****
Maung Bodas, dan Munding Bodas sudah pergi dari Istana Pajajaran untuk menyebarkan berita yang diamanahkan kepada mereka.
Prajurit pajajaran mulai memukul kentongan untuk mengumpulkan Warga.
Setelah semua Warga berkumpul Maung Bodas memulai percakapan."Gusti Prabu Siliwangi memberi amanah kepada kami untuk menyampaikan berita bahagia ini!"
"Berita bahagia apa Ki Maung?"
"Raden kesayangan kita akan dinobatkan menjadi Putra Mahkota, acara penobatannya akan dilakukan besok. Gusti Prabu Siliwangi meminta kalian semua hadir dalam acara penobatan Raden Kian Santang"
"Alhamdulilah Ya Allah engkau mengabulkan doa kami akhirnya Raden Kian Santang akan dinobatkan menjadi Putra Mahkota Pajajaran"
"Aku juga bahagia mendengarnya, kita wajib hadir kang"
"Benar tuh kita wajib hadir atuh!"
Semua Rakyat Pajajaran sangat bahagia dan bergembira setelah mendengar kabar kalau Raden Kian Santang akan dinobatkan menjadi Putra Mahkota"
Tanpa disadari oleh Maung Bodas dan Munding Bodas ternyata ada mata mata Surawisesa yang menguping pembicaraan mereka.
Setelah mendapat kabar, mata mata kiriman Surawisesa langsung melarikan diri ke Istana Bawah Laut."Ampun Gusti Prabu"
"Ada apa?"
"Hamba membawa kabar"
"Kabar apa?"
"Hamba tadi menguping pembicaraan punggawa pajajaran yang sedang menyebarkan berita ke Rakyat Pajajaran kalau besok Raden Kian Santang akan dinobatkan menjadi Putra Mahkota"
"Kian Santang?, akan dinobatkan menjadi Putra Mahkota!"
"Benar Gusti Amuk Marugul"
"Ini tidak bisa dibiarkan, pewaris tahta pajajaran hanya keponakan tercintaku Raden Surawisesa yang berhak atas tahta itu"
"Sabarlah uwak, aku mempunyai rencana!"
"Rencana apa Nanda Prabu?"
"Setelah Kian Santang dinobatkan menjadi Putra Mahkota kita akan...
Penasaran ya😂
NextEpisode!!!Jangan lupa Follow dan Vote。^‿^。
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembalinya Raden Kian Santang ( Season 2) Chapter 1 | [ TAMAT ]✔
Historical FictionSetelah 5 tahun berlalu, Putra dan putri Prabu SIliwangi beranjak dewasa. Semakin banyak musuh yang menginginkan Pajajaran hancur menjadi debu... Kembalinya Raden Kian Santang bukan asal cerita kolosal karena Author juga menambahkan Bibit bibit per...