"Hah?" Xiao Lingyue menoleh untuk melihat Marquis tua.
Marquis tua menatap wajah Hanhan dengan mata terbelalak,terlalu gugup untuk berbicara.Anak ini... sangat mirip dengan Yang Mulia Raja Yi!Alis ini,fitur wajah ini,penampilan ini...bahkan ekspresi kemarahan, semuanya tampaknya diukir dari cetakan yang sama dengan Yang Mulia Raja Yi.
Ketika Yang Mulia Raja Yi menikah, calon putri melakukan bunuh diri dengan memotong pergelangan tangannya di kursi pengantin,dan kemudian menghilang tanpa jejak, menjadi kasus besar yang belum terpecahkan di ibu kota,ada rumor di kalangan masyarakat bahwa calon putri telah melarikan diri dari pernikahan dan kawin lari,ada yang bilang dia sudah mati,
Bahkan ada rumor bahwa Raja Yi membunuhnya,rumor tersebut menjadi tidak terkendali,dan pada akhirnya bahkan Kaisar pun merasa khawatir, dan mengeluarkan dekrit untuk melarang diskusi tersebut,baru kemudian dengan enggan menghentikan opini publik.
Yang lebih tidak terduga adalah sembilan bulan kemudian,Raja Yi tiba-tiba membawa kembali seorang bayi!Dia tidak menyebutkan siapa ibu kandung bayi tersebut,dia hanya meminta surat keputusan untuk menetapkan ahli waris,dan tidak pernah menyebut akan menikah lagi. Yang Mulia juga tidak ada hubungannya dengan dia.
Mengenai misteri ibu kandung pangeran muda,para pejabat penting di istana pun banyak berspekulasi, beberapa orang menduga pangeran muda itu lahir dari Putri Yi yang hilang, karena waktunya yang tepat.Namun, pangeran muda itu tidak mirip dengan keluarga Xiao,dan hubungannya dengan keluarga Xiao tidak dekat.
Beberapa pihak juga menduga tidak diketahui ibu kandung pangeran muda tersebut,mungkin saja dia adalah anak haram,ada rumor bahwa Raja Yi pernah menjalin hubungan dengan seorang gadis ketika dia memimpin pasukan di tahun-tahun awalnya,dia bahkan tidak menaati Kaisar karena gadis itu dan mengancam akan menikahinya.
Belakangan,tidak tahu apa yang terjadi, tetapi gadis itu menghilang tanpa alasan,dan Raja Yi mengalami depresi untuk waktu yang lama,selama periode inilah dia secara tidak sengaja dijebak oleh wanita tertua dari keluarga Xiao dan merusak reputasinya.
Nona Xiao menangis dan bersikeras untuk menikah dengannya,dan bahkan mencari kematian di istana.Yang Mulia kaisar mempertimbangkan berbagai faktor dan akhirnya memutuskan pernikahan tersebut.
“Apa yang Kakek ingin tanyakan?” Xiao Lingyue berkata dengan dingin, menyela pikiran Marquis tua.
Suara Marquis tua itu terdengar tegang "Anak ini...dia,siapa ayahnya?"
Xiao Lingyue mengangkat alisnya sedikit tetapi tidak menjawabnya.
“Apakah kamu bertanya tentangku?” Hanhan memiringkan kepalanya dan menatapnya dengan bingung “Mengapa kamu bertanya tentang hal yang begitu jelas?" Tidak pernahkah kamu melihat wajahku?”Marquis tua tidak tahu bagaimana menjawabnya.
“Tidakkah menurutmu wajahku terlihat familier bagimu?” Hanhan berkata dengan percaya diri “Kakek kaisarku dan beberapa paman kekaisaran mengatakan bahwa aku persis mirip dengan ayahku.Paman Xiang juga berkata sebelumnya, “Aku jauh lebih manis daripada ayahku. !"
Pangeran Xiang terkejut: "..."
Putera mahkota sedikit mengangkat bibirnya.
“Saudara kedua,apakah kamu gila?” Pangeran Cheng merendahkan suaranya,“Apa yang diam-diam kamu katakan pada Hanhan?”
Pangeran Xiang merasa ingin menangis tetapi tidak bisa menangis “Tidak,aku tidak…”Apakah sudah terlambat baginya untuk menyangkalnya sekarang?"Bagaimana dia bisa memiliki keponakan yang menghianatinya?
Kakek Kekaisaran,Paman Xiang ...Mendengar sapaan ini,Marquis tua merasakan jantungnya berdebar kencang,seperti batu berat yang jatuh ke tanah.
Shen Yuting gemetar "Anda,anda memanggil Yang Mulia Pangeran Xiang paman?"
KAMU SEDANG MEMBACA
DEWA PERANG MENGEJAR ISTRINYA
Historical FictionPutri tertua keluarga Xiao yang bodoh dan jahat di Kerajaan Beiqin terobsesi dengan Raja Yi. Dia menjebaknya dan memaksanya untuk menikahinya sebagai putrinya! Tapi di hari pernikahan dia bunuh diri, ketika dia membuka matanya lagi, keturunan dari k...