Shen Yuting berjuang untuk membantu Shen Zhijiang berdiri.
Ayah dan putrinya baru saja berdiri teguh, dan pada saat ini terdengar suara lonceng Buddha di kejauhan.
"Dong-dong-dong-"
Lonceng Buddha berbunyi tiga kali berturut-turut, menarik perhatian semua orang.
Seorang petugas upacara dari Penjara Qintian maju dan berkata.
“Yang Mulia, waktunya telah tiba dan saatnya memasuki kuil.”
Segera setelah dia selesai berbicara, pintu Kuil Xiangguo yang menjulang perlahan terbuka. Sekelompok biksu muda memegang tasbih Buddha dan berjalan keluar pintu. Mereka membungkuk dengan lembut kepada orang-orang di alun-alun dan berdiri dengan tenang di kedua sisi pintu kuil .
Kaisar Zhaoming berkata dengan suara yang dalam. "Ayo pergi."
Setelah mengatakan ini dia tampak serius dan memimpin sekelompok anggota keluarga kerajaan serta pejabat sipil dan militer menuju kuil.
Banyak pejabat dan keluarga wanita juga dengan cepat merapikan diri mereka dan berjalan menuju kuil satu per satu.
Setelah berjalan melewati gerbang kuil dan menaiki tangga, kepala biara Kuil Xiangguo memimpin sekelompok murid untuk berdiri di depan Aula Tianwang. Ketika dia melihat Kaisar Zhaoming menaiki tangga, kepala biara mengatupkan kedua tangannya, membungkuk dan berkata.
"Amitabha, seorang biksu malang di lautan penderitaan, memberi hormat pada Yang Mulia."
"Guru, mohon segera bangun."
Kaisar Zhaoming melangkah maju untuk membantu gurunya dan setelah pidato singkat, Guru Kuhai mengarahkan semua orang untuk pergi ke aula.
Upacara kematian mendiang Ratu diadakan di aula utama Kuil Xiangguo.
Sebelum kedatangan kaisar, Kuil Xiangguo telah melantunkan sutra untuk mendiang ratu selama tujuh puluh tujuh empat puluh sembilan kali sebelumnya.
Aula utama yang besar dipenuhi dengan dupa Buddha dan berbagai pengorbanan ditumpuk di platform tinggi. Lampu dinyalakan di kedua sisi aula, menyinarinya dengan percikan api.
Ratusan biksu berjubah sedang duduk di kasur dengan mata tertutup, memutar tasbih dan melantunkan sutra Buddha dengan suara pelan.
Suasananya tenang dan khusyuk.
Xiao lingyue memegang tangan Beibei dan mengikuti arus menuju aula utama. Sekilas, dia melihat sebuah tablet spiritual emas ditempatkan pada platform penghormatan di depan patung Buddha.
Sebuah lampu yang menyala panjang menyala di depan tablet spiritual. Dikelilingi lampu dan cahayanya berkelap-kelip seperti mata jiwa.
Sudah lebih dari 20 tahun sejak mendiang ratu meninggal karena sakit dan peti mati telah ditempatkan di mausoleum kekaisaran. Oleh karena itu, apa yang didirikan di Kuil Xiangguo hanyalah sebuah tablet spiritual. Itu dibawa keluar terlebih dahulu karena upacara peringatan.
Namun, peringatan ulang tahun dan kematian sebenarnya adalah besok.
Menurut prosedur, Kuil Xiangguo harus memuja mendiang ratu selama tiga hari berturut-turut dan Kaisar Zhaoming serta semua pejabat sipil dan militer harus berpartisipasi.
Hari ini mereka baru saja tiba di Kuil Xiangguo. Karena waktu yang dihitung oleh Qin Tianmon sudah terlambat, tidak ada pengorbanan lain yang diatur.
Semua orang mempersembahkan dupa dan bersujud kepada mendiang ratu secara bergantian. Setelah membakar pengorbanan, biksu muda di kuil mengatur agar semua orang bisa masuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
DEWA PERANG MENGEJAR ISTRINYA
Ficção HistóricaPutri tertua keluarga Xiao yang bodoh dan jahat di Kerajaan Beiqin terobsesi dengan Raja Yi. Dia menjebaknya dan memaksanya untuk menikahinya sebagai putrinya! Tapi di hari pernikahan dia bunuh diri, ketika dia membuka matanya lagi, keturunan dari k...