Segera setelah itu, Xiao Chenggang melihat ke arah saudara dan saudari Xiao Xuan lagi, dan berkata dengan suara yang dalam.
"Kali ini peringatan mendiang ratu berbeda dari masa lalu. Yang Mulia sangat mementingkan hal ini. Yang akan pergi kali ini bukan hanya anggota keluarga kerajaan dan pejabat sipil dan militer, tetapi para pejabat dan keluarga mereka harus pergi beribadah bersama. Kalian juga akan pergi ketika waktunya tiba."
"Ya!" Xiao Xuan dan Xiao Rulan menundukkan kepala dan menjawab.
"Bersiaplah, dan jangan membuat kesalahan pada hari ulang tahun dan peringatan kematian ratu, jika tidak ayahmu tidak akan bisa menyelamatkanmu,"
"Saya masih memiliki urusan bisnis yang harus diselesaikan, jadi saya akan pergi dulu. Nyonya, tolong jaga Jun'er."
Setelah mengatakan ini, Xiao Chenggang melangkah pergi.
Sudah terlambat bagi Nyonya Xiao untuk mengatakan apapun, jadi dia hanya bisa melihat punggungnya dengan kebencian saat dia berjalan pergi.
Keesokan paginya, Xiao lingyue juga menerima pesan dari Butler Dia sedikit mengernyit dan bertanya.
"Kapan peringatan kelahiran dan kematian ratu?"
"Dalam dua hari kedepan" Butler menundukkan kepalanya dan menjawab dengan hormat.
“Dimana tempat beribadahnya? Apakah jauh?” Xiao lingyue bertanya.
“Tidak terlalu jauh, itu di Kuil Xiangguo di pinggiran ibukota”
Xiao lingyue mengerutkan kening lagi, “Saya ingat Kuil Xiangguo lebih dari tiga puluh mil jauhnya dari ibukota, dan kita harus mendaki gunung. Saya khawatir satu hari tidak cukup untuk perjalanan pulang pergi, bukan?"
“Menurut aturan tahun-tahun sebelumnya, satu hari sudah cukup, tetapi tahun ini berbeda. Karena ini adalah hari ulang tahun mendiang ratu, Yang Mulia memutuskan untuk berpuasa selama tiga hari di Kuil Xiangguo untuk ratu. Dan peringatan untuk ulang tahun kelahiran juga akan berlangsung selama tiga hari." Kata Butler.
Artinya setiap orang harus tinggal di Kuil Xiangguo selama tiga hari dan baru bisa kembali pada hari keempat.
Mulut Xiao lingyue bergerak-gerak.
Oke...
Kaisar akan memberi penghormatan kepada istrinya yang telah meninggal selama beberapa dekade, dan semua pejabat sipil dan militer dinasti harus menemaninya.
Deretan mie ini benar-benar nikmat.
Namun, jika dipikir-pikir ada sisi baiknya, mendiang Ratu adalah ibu kandung Zhan Beihan dan nenek kandung Hanhan.
Ayah dan anak pasti akan ada disana. Ketika dia tiba di Kuil Xiangguo, dia memiliki kesempatan untuk bertemu Hanhan lagi dan bisa tinggal selama tiga hari secara gratis, itu lumayan.
“Saya tahu, saya akan mempersiapkan beberapa barang terlebih dahulu.” Xiao lingyue mengangguk.
“Kalau begitu saya tidak akan mengganggu istirahat nona ketiga. Saya akan kembali dulu.”
Butler keluar rumah dengan wajah tersenyum.
Setelah pengurus rumah tangga pergi, Beibei bertanya dengan rasa ingin tahu.
"Bu, apa itu peringatan kelahiran dan kematian?"
Dia belum pernah mendengar kata ini.
Xiao lingyue menjelaskan dengan lembut.
"Kelahiran mengacu pada hari ulang tahun almarhum. Umumnya, mempersembahkan korban kepada almarhum. Sebaliknya peringatan kematian adalah untuk mengungkapkan kesedihan pada orang yang meninggal. Semua pantangan harus dipatuhi dan tidak ada yang boleh dilanggar."
KAMU SEDANG MEMBACA
DEWA PERANG MENGEJAR ISTRINYA
Fiksi SejarahPutri tertua keluarga Xiao yang bodoh dan jahat di Kerajaan Beiqin terobsesi dengan Raja Yi. Dia menjebaknya dan memaksanya untuk menikahinya sebagai putrinya! Tapi di hari pernikahan dia bunuh diri, ketika dia membuka matanya lagi, keturunan dari k...