Kaisar Zhaoming menatapnya dengan mata tajam.
"Apa maksudmu pertanyaanmu?" Kaisar Zhaoming tetap diam.
Xiao Lingyue terus menggerakkan tangannya dan berkata.
"Saya hanya sedikit penasaran setelah mendengar apa yang dikatakan Hanhan. Yang Mulia juga harus tahu bahwa Raja Yi tidak memiliki perasaan terhadap nona muda dari keluarga Xiao itu dan anda bukanlah ayah yang kejam. Jadi kenapa anda mengabulkan pernikahan saat itu? Bukankah ini seperti memaksa putra anda menikahi wanita yang tidak disukainya?
Kaisar Zhaoming tetap diam.
“Jika tidak nyaman bagi anda untuk mengatakannya, Yang Mulia, anggap saja saya tidak bertanya.” kata Xiao lingyue
Kaisar Zhaoming mengangkat kelopak matanya.
"Kamu cukup berani. Di hadapan saya, kamu tahu itu lancang, tetapi kamu masih berani bertanya?"
Xiao Lingyue berkata dengan licik.
"Mungkin karena saya melihat Yang Mulia bukanlah tipe raja bodoh yang tidak bisa membedakan antara hadiah dan hukuman. Dan saya juga mempertaruhkan hidup saya untuk menyelamatkan anda hari ini, yang dapat dianggap sebagai kontribusi. Dengan kebaikan Yang Mulia, anda tidak akan peduli dengan anggapan yang tidak disengaja, bukan?”
Kaisar Zhaoming tercengang, dia tidak tahu apakah harus tertawa atau menangis.
"Kamu sangat menghormati saya, sehingga berpikir saya tidak dapat menghukummu bahkan jika saya menginginkannya."
“Yang Mulia, saya tidak punya niat melakukan ini,” Xiao Lingyue menolak mengakuinya
Kaisar Zhaoming memandangnya dengan santai.
"Saya memiliki banyak pangeran, putri, dan beberapa putri di bawah lutut saya. Mereka tidak berani memberi tahu saya dan meminta saya untuk tidak peduli dengan anggapannya, tetapi kamu berani mengatakannya. Apakah itu karena Hanhan menyukaimu, jadi kamu tidak memiliki kekhawatiran di hadapan saya?"
Nada suaranya serius, seolah ada tekanan berat di wajahnya. Meskipun suara Kaisar Zhaoming lemah, dia tidak bisa menyembunyikan keagungannya sebagai seorang kaisar.
Jika itu orang lain, mereka akan sangat ketakutan hingga mereka berlutut di tanah dan memohon belas kasihan.
Xiao Lingyue mencabut jarum beracun lainnya, melemparkannya ke selembar kain dan berkata sambil tersenyum.
“Yang Mulia telah salah paham. Bahkan jika saya benar-benar berani dan menyinggung perasaan di depan Yang Mulia, itu pasti bukan karena pangeran muda."
"Oh?"
Kaisar Zhaoming tidak begitu mempercayainya.
“Bukankah kamu memiliki ambisi untuk bergantung di Rumah Raja Yi dan mencapai langit dalam satu langkah hanya karena Hanhan menyukaimu?”
Xiao lingyue merasa geli. Dia bahkan tidak ingin menjadi Putri Yi, jadi mengapa dia harus bergantung ke istana Raja Yi?
Manfaat apa yang didapatnya?
“Tidak, saya tidak pernah berpikir untuk bergantung pada Raja Yi.” Xiao lingyue berkata dengan serius.
“Jika Yang Mulia mempercayainya, saya lebih menyukai pangeran muda daripada Raja Yi dan ingin membawanya pulang dan membesarkannya sendiri.”
Kaisar Zhaoming terdiam "..."
Xiao lingyue berhasil membersihkan jarum beracun itu, dan setelah memastikan tidak ada yang terlewat, dia memeras darah beracun yang menghitam di sepanjang lukanya. Tapi tidak banyak darah beracun yang keluar karena racun sudah menyerang tubuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
DEWA PERANG MENGEJAR ISTRINYA
Historical FictionPutri tertua keluarga Xiao yang bodoh dan jahat di Kerajaan Beiqin terobsesi dengan Raja Yi. Dia menjebaknya dan memaksanya untuk menikahinya sebagai putrinya! Tapi di hari pernikahan dia bunuh diri, ketika dia membuka matanya lagi, keturunan dari k...