Kaisar Zhaoming berkata dengan penuh arti.
"Apakah kamu benar-benar tidak berani meminta apapun?
"Saya tidak berani!"
Xiao lingyue mengangkat kepalanya dan berkata dengan tenang.
"Selama Hanhan aman dan sehat, aku sudah puas dan tidak membutuhkan imbalan apapun."
Kaisar Zhaoming sedikit menyipitkan matanya dan menatapnya sejenak.
"Jika ini masalahnya, saya akan memperlakukannya seolah-olah kamu telah menerimanya. Jangan menyesalinya."
Xiao lingyue berkata dalam hatinya.
"Aku tidak menyesalinya."
Apakah dia mengharapkan imbalan ketika dia menyelamatkan anaknya?
Selama anaknya sehat, itu sudah cukup.
Kaisar Zhaoming berkata lagi.
"Selain apa yang terjadi pada Hanhan, kamu juga menyelamatkan saya tadi malam dan melakukan pekerjaan dengan baik dalam melindungi saya. Apakah ada hadiah yang kamu inginkan?"
Xiao lingyue awalnya ingin menolak, tetapi ketika kata-kata itu akan keluar dari mulutnya, sebuah pikiran muncul di benaknya dan dia berubah pikiran.
"Menjawab kembali kepada Yang Mulia, saya memiliki sesuatu untuk di tanyakan kepada Yang Mulia."
Mata Kaisar Zhaoming menjadi gelap.
"Ada apa?"
“Saya mendengar bahwa ada bahan obat berharga yang tak terhitung jumlahnya di gudang istana Yang Mulia. Saya memberanikan diri dengan meminta Yang Mulia mengizinkan saya masuk ke gudang untuk memilih beberapa.” Xiao lingyue menyelesaikan kata-katanya.
Tiba-tiba ada keheningan di aula.
Kaisar Zhaoming sedikit bingung.
"Apakah hanya ini? Apakah tidak ada lagi yang ingin kamu minta dari saya?"
"Saya tidak kekurangan apapun. Selain masalah ini, tidak ada yang perlu saya minta dari Yang Mulia ." Kata Xiao lingyue.
Kaisar Zhaoming terdiam. Matanya menyipit, dia tidak bisa tidak bertanya.
"Untuk apa kamu membutuhkan bahan obat?"
"Anak saya dalam kondisi kesehatan yang buruk sejak kecil dan membutuhkan beberapa bahan obat khusus untuk pengobatan, dan sebagian besar bahan obat ini adalah upeti kerajaan. Sulit bagi saya untuk menemukannya, jadi saya hanya bisa dengan berani meminta pada Yang Mulia," kata Xiao lingyue jujur.
Ketika Kaisar Zhaoming mendengar ini, dia sepertinya mengingat sesuatu dan menoleh ke arah Hanhan.
"Saya ingat kamu juga mengajukan permintaan serupa kepada saya? Kamu juga pergi ke gudang Rumah Sakit Taiyuan dan mengambil banyak bahan obat, kan?"
"Ya, Beibei tidak dalam keadaan sehat. Aku pergi mencarinya khusus untuknya, tapi sebelum aku bisa mengirimnya keluar istana, aku dihentikan oleh ayahku." kata Hanhan tidak senang.
Kaisar Zhaoming ingat bahwa memang demikianlah masalahnya.
Menginginkan bahan obat bukanlah masalah besar.
Kaisar Zhaoming ingin memberi penghargaan kepada Xiao lingyue atas jasanya, jadi dia berkata.
"Saya berjanji! Ketika kamu kembali ke ibukota, kamu dapat memilih bahan obat di gudang istana. "
“Terima kasih, Yang Mulia!” Mata Xiao lingyue berbinar gembira.
"Jangan terlalu cepat berterima kasih padaku. Saya belum menyelesaikan apa yang ingin saya katakan."
KAMU SEDANG MEMBACA
DEWA PERANG MENGEJAR ISTRINYA
Historical FictionPutri tertua keluarga Xiao yang bodoh dan jahat di Kerajaan Beiqin terobsesi dengan Raja Yi. Dia menjebaknya dan memaksanya untuk menikahinya sebagai putrinya! Tapi di hari pernikahan dia bunuh diri, ketika dia membuka matanya lagi, keturunan dari k...