Bencana besar

20 0 0
                                    

Shen Yuting mundur dengan panik.

"Saya tidak melakukannya! Dupa itu patah dengan sendirinya!"

Marquis tua menatapnya dengan tatapan membunuh, lalu dia berlutut di tanah dan bersujud dalam-dalam.

"Saya bersalah, mohon Yang Mulia maafkan saya."

Shen Zhijiang juga berlutut, ekspresi wajahnya kosong.

Ada keheningan di aula.

Suara lantunan doa juga berhenti, para bangsawan dan pejabat menundukkan kepala dan tidak berani berbicara. Para wanita bangsawan mengerutkan kening dan memandang Shen Yuting dengan tidak percaya.

Dengan banyaknya orang yang mempersembahkan dupa bersama-sama, mengapa dupa tersebut patah saat gilirannya tiba?

Dupa tiba-tiba patah saat akan dipersembahkan pada orang yang sudah meninggal bukanlah hal yang baik.

Wajah Kaisar Zhaoming muram, dia melihat dupa yang patah di tanah dan kemudian menatap Shen Yuting dengan mata dingin.

Shen Yuting sangat ketakutan hingga kakinya menjadi lemah dan dia berlutut di tanah. Dia menggelengkan kepalanya dengan tergesa-gesa dan berkata.

"Itu bukan saya...ini benar-benar bukan saya! Itu patah dengan sendirinya..."

"Guru Kuhai ," Kaisar Zhaoming mengabaikannya dan bertanya dengan wajah tegas.

"Dupa patah tanpa alasan di depan orang yang sudah meninggal, apa artinya ini?"

Guru Kuhai mengerutkan kening dan terdiam sejenak.

"Guru, percayalah! Sebenarnya bukan saya yang membuatnya patah..."

Shen Yuting sangat ketakutan hingga dia menitikkan air mata. Meskipun dia tidak memahami aturan tabu, dia juga tahu bahwa itu bukan pertanda baik jika dupa yang dipersembahkan kepada orang yang meninggal patah tanpa alasan.

Dia mencoba yang terbaik untuk menjelaskan.

"Saya, saya dengan tulus mempersembahkan dupa kepada mendiang Ratu, saya sama sekali tidak memiliki rasa tidak hormat sama sekali. Saya tidak tahu mengapa dupa itu tiba-tiba patah. Itu bukan saya... ini benar-benar bukan saya! Saya tidak melakukan apapun.."

Semakin dia menjelaskan, semakin dingin ekspresi Kaisar Zhaoming dan bahkan Putera mahkota dan putri pun mengerutkan kening.

Melihat ekspresi beberapa orang berkuasa, Shen Yuting menjadi semakin panik. Dia tanpa sadar meminta bantuan ayahnya.

"Ayah, tolong katakan sesuatu! Saya benar-benar tidak mematahkannya..."

Marquis tua yang sedang berlutut di tanah, memasang ekspresi aneh di wajahnya, dia merasa ingin mencekik cucunya sampai mati.

Sebelum datang, dia menyuruhnya untuk berhati-hati dan jangan membuat kesalahan!

Alhasil, si idiot ini masih membuat kesalahan besar dan kini dia masih berani meminta bantuan!

Shen Zhijiang sangat ketakutan hingga seluruh tubuhnya kaku dan wajahnya berkeringat dingin.

Guru Kuhai menghela nafas pelan, menunduk dan berkata.

"Amitabha, dermawan wanita ini mungkin telah melakukan kesalahan sesaat. Demi peringatan kelahiran dan kematian mendiang ratumu, bisakah Yang mulia memberinya kesempatan lagi?"

Kaisar Zhaoming tampak tidak senang dan tidak berkata apa-apa.

Shen Yuting melihat harapan dan berlutut di tanah dan bersujud.

"Saya mohon Yang Mulia memberi saya kesempatan lagi! Saya dengan tulus akan mempersembahkan dupa kepada mendiang Ratu dan memintanya untuk memaafkan saya."

DEWA PERANG MENGEJAR ISTRINYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang