Menganggap diri Terlalu Tinggi

39 0 0
                                    

"Tapi" Xie Yurui menoleh,wajahnya penuh kekhawatiran.

"Jika aku bilang dia tidak membutuhkannya,maka dia tidak membutuhkannya, Tidak usah peduli apa yang dia lakukan!" kata Zhan Beihan dengan marah,sambil menyingsingkan lengan bajunya dan memasuki istana.

Xie Yurui tidak punya pilihan selain menurutinya dengan patuh, dengan sudut mulutnya sedikit terangkat.Dia segera menyusulnya dan berkata dengan genit. "Yang Mulia sibuk selama seharian, jadi anda pasti lelah,saya telah meminta seseorang untuk menyiapkan air panas. Mengapa Yang Mulia,tidak mandi dulu."

Sebelum dia bisa menyelesaikan ucapannya, Zhan Beihan tiba-tiba berhenti dan berbalik.Xie Yurui hampir menabrak dadanya,wajahnya langsung memerah,dia mengangkat kepalanya dengan malu, "Yang Mulia?"

"Kalian semua pergi!" Pelayan yang mengikuti membungkuk dan mundur, meninggalkan kedua orang itu di taman depan,mata Zhan Beihan sedingin es dia menatap lurus ke arahnya.

Wajah Xie Yurui masih memerah dan dia sangat malu,tetapi dia segera menyadari ada sesuatu yang salah dengan suasananya.Dia diam-diam meremas saputangannya dan berpura-pura bingung. "Yang Mulia,ada apa?"

“Apakah kamu lupa identitasmu?” Nada suara Zhan Beihan sangat dingin dan dia bertanya langsung.

"Yang Mulia,saya selir..." Wajah Xie Yurui menjadi pucat.

"Aku pernah bilang,kamu tidak perlu menyebut dirimu seperti itu!" Zhan Beihan menyela dengan tidak sabar.

Xie Yurui memaksakan senyuman. "Selir.. saya tahu pangeran merasa bersalah padaku"

"Bukannya aku bersalah padamu,tapi kamu tidak memenuhi syarat!" Zhan Beihan berkata terus terang. "Bagaimana kamu bisa menjadi selir?" Apakah aku perlu mengingatkanmu?"

Xie Yurui tercekat: "..."

“Beberapa tahun yang lalu ketika Hanhan masih kecil dan dibesarkan di istana,dia secara tidak sengaja memakan jajanan ayahku,dan ternyata  jajanan tersebut beracun,Hanhan langsung diracuni dan menyelamatkan ayahku dari bencana,dan karena hal itu dia hampir mati! Saat itu kamu hanyalah seorang budak dosa yang melakukan pekerjaan serabutan di Rumah sakit kekaisaran,mengambil inisiatif untuk menyumbangkan resep obat keluargamu dan menyelamatkan nyawa Hanhan. Baik Raja ini maupun ayahku akan mengingat kontribusimu dan peduli padamu karena telah menyelamatkan pangeran kecil." Meskipun dia mengatakan ini,nada suara Zhan Beihan sangat dingin,tidak ada sedikitpun kehangatan.

Setelah menjadi selir istana selama bertahun-tahun dan memegang kekuasaan penuh, Xie Yurui sudah lama melupakan asal usulnya,tapi sekarang pangeran tanpa ampun mengingatkan tentang siapa dia dan identitasnya,dia segera menyadari apa yang dimaksud Zhan Beihan,dan wajahnya tiba-tiba menjadi pucat. "Y-Yang Mulia..."

"Ayahku bertanya padamu saat itu, hadiah apa yang kamu inginkan?" Saat itu kamu berlutut dan mengatakannya sendiri kenapa kamu menyelamatkan pangeran kecil. "Pertama, bukan untuk kemuliaan dan kekayaan,dan kedua untuk masa depan yang cerah! Hanya karena pangeran masih kecil dan polos, kamu tidak tega, jadi kamu memohon pada ayahku untuk mengizinkanmu memasuki Rumah Pangeran Yi dan merawat putraku sampai dia besar nanti!” Wajah Xie Yurui sepucat kertas.

“Ayah,mengingat tidak ada seorangpun di halaman belakang rumahku,dan istana sangat membutuhkan seorang wanita untuk mengurus halaman belakang, aku menghapus statusmu sebagai budak dosa dan menjadikanmu selir!”

"Yang Mulia, tolong berhenti bicara." Xie Yurui tidak bisa mendengarkan lagi dan menggelengkan kepalanya dengan putus asa,air mata mengalir di matanya.

Zhan Beihan tidak berhenti dan berkata dengan dingin. "Sudah ku bilang saat itu bahwa selir ini hanya sebatas nama saja, dan aku tidak berniat mengambil selir! Jika kamu bersikeras memasuki istana,kamu tidak akan mendapat apapun selain status palsu dan ketenaran." Saat itu jika kamu menolak,aku bisa menghadiahimu dengan hal-hal lain yang kamu inginkan,dan membiarkanmu keluar dari istana, memberimu kebebasan.Tapi kamu bilang kamu hanya ingin tinggal di istana untuk menjaga pangeran kecil dan kamu tidak menginginkan yang lain."

Dia berhenti sesaat dan menatap Xie Yurui dengan tajam. "Saya percaya apa yang kamu katakan saat itu dan membiarkanmu memasuki istana hanya untuk menjaga pangeran kecil dengan sepenuh hati! Dan kamu tidak pernah menjadi selir saya,jadi tidak perlu menyebut dirimu sebagai selir. Adapun makanan, pakaian,kebutuhan lainnya,dan transportasi raja semuanya diurus oleh pelayannya sendiri, kamu tidak perlu mengurusnya,apakah kamu mengerti?"

"Saya mengerti." Tubuh Xie Yurui gemetar.

"Kamu harus selalu mengingatnya!" Zhan Beihan berkata dengan dingin. "Ingat baik-baik identitasmu,apa yang harus kamu lakukan, dan apa yang tidak boleh kamu lakukan! Saya tidak suka orang yang melewati batas dan sulit diatur,ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan,karena melihat kebaikanmu dalam menyelamatkan nyawa putraku,aku tidak perlu berdebat dan mengingatkanmu lagi, jadi jangan menganggap dirimu terlalu tinggi! "

"Ingat! Bagaimanapun juga,Pangeran Muda adalah Tuanmu,kamu hanyalah seorang budak di istana,kamu hanya perlu mengurus kebutuhan sehari-harinya. Kamu tidak memenuhi syarat untuk mendisiplinkannya!" Zhan Beihan memberinya peringatan, melambaikan lengan bajunya dan melangkah pergi

Xie Yurui terdiam: "..."

Setelah dia melihat Zhan Beihan pergi, Xie Yurui sudah tidak mampu bertahan dia terhuyung-huyung dan terjatuh. “Selir!” Caixia dan Caiyun,melihatnya dari kejauhan dan bergegas membantunya berdiri, melihat wajah Xie Yurui yang berlinang air mata, pucat dan menggigit bibir hingga berdarah,Caiyun panik.

"Selir, ada apa denganmu?" Apa yang pangeran katakan padamu? Mungkinkah karena selir menghasut pangeran muda untuk melarikan diri dari rumah dan pangeran mengetahuinya?"

Ekspresi Xie Yurui berubah,dia menampar wajah Caiyun dengan keras, dan berkata dengan marah."Omong kosong apa yang kamu bicarakan?"

"Ya, saya mengatakan hal yang salah, Selir." Caiyun menutupi wajahnya dan dengan cepat mengubah kata-katanya.

"Kalian tidak boleh mengatakan apapun tentang hal ini,tutup mulutmu, kalau tidak, aku akan menguliti kalian hidup-hidup!" Xie Yurui berteriak marah, Caiyun dan Caixia dengan cepat mengangguk

Xie Yurui menarik napas dan perlahan-lahan menjadi tenang. "Yang Mulia sedang dalam suasana hati yang buruk,dia menyalahkanku karena tidak merawat Pangeran muda dengan baik, karena aku satu-satunya selir di istana, jadi jangan membuat keributan!Pangeran muda hanya tidak menyukaiku dan tidak ingin memanggilku ibu,Pangeran tidak punya waktu untuk mengurus istana, jadi memberiku kekuasaan untuk mengurus istana.Pangeran bahkan sudah memberiku kepercayaan,apakah aku masih bisa diperlakukan dengan buruk?"

Caixia segera berkata. "Ya, semua orang di ibukota tahu bahwa anda adalah satu-satunya wanita di istana Pangeran Yi. Pangeran lebih memilih untuk tidak mematuhi Yang Mulia Kaisar daripada mengizinkan wanita lain masuk ke istana. Pangeran mengabdikan seluruh hati dan jiwanya untukmu,kasih sayang yang begitu dalam tidak dapat dilihat di istana lain manapun,tidak tahu berapa banyak wanita di luar yang iri pada anda!”

Caiyun juga mengikutinya dan berkata, "Tidak peduli betapa mereka iri, mereka tidak bisa mendapatkan kasih sayang seperti itu dari pangeran!"

Xie Yurui dipuji oleh kedua pelayan itu, wajahnya yang pucat perlahan memerah. Meskipun pangeran hanya memiliki aku di dalam hatinya,dia tetap peduli pada pangeran muda,karena akulah satu-satunya selir istana, jika pangeran muda melakukan kesalahan, pangeran akan tetap menyalahkanku." Ada kesuraman dimatanya.

Dia tanpa sadar menyentuh perutnya dan berpikir. "Alangkah baiknya jika dia juga bisa melahirkan seorang putra, alasan mengapa pangeran sangat peduli dengan pangeran muda adalah karena pangeran muda adalah satu-satunya pewaris! Jika dia berhasil menyempurnakan pernikahannya dengan pangeran dan melahirkan seorang ahli waris, "Siapa itu Zhan Jingrui?"

"Dia hanyalah seorang bajingan yang ibu kandungnya tidak diketahui, dia tetap harus patuh dan memberikan tempat untuk putranya! Jadi, jangan terburu-buru! Bahkan jika dia ingin menyingkirkan Zhan Jingrui,dia harus melakukannya perlahan-lahan di luar pengawasan pangeran.

Xie Yurui menarik napas dalam-dalam dan menghibur dirinya sendiri, "Selama tidak ada wanita lain di sekitar pangeran,cepat atau lambat dia akan memiliki kesempatan" Dia mengertakkan gigi dia telah menahannya selama empat tahun, jadi mengapa tidak menunggu lebih lama lagi?

“Ayo kita pergi menemui Pangeran muda, di mana yang lainnya?” Xie Yurui bertanya dengan dingin. "Pangeran muda pergi ke gudang, sepertinya dia sedang mencari sesuatu"

DEWA PERANG MENGEJAR ISTRINYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang