Membandingkan Beibei dengan Langya

58 1 0
                                    

Hanhan berlari seperti anak anjing setelah mencium bau daging dan tulang."Baunya enak sekali, kelihatannya enak, masakan ibuku enak sekali!"

"Cicipi dulu lalu ucapkan,penjilat kecil"

Xiao Lingyue tersenyum dan meletakkan dua mangkuk mie di atas meja dan membaginya dengan sumpit.

“Ayo Beibei,kamu pilih dulu.” Hanhan menyapa dengan penuh semangat.

“Semuanya sama,tidak perlu memilih.”

Beibei menghampiri dan melirik ke meja, "Mengapa hanya ada dua mangkuk,di mana milikmu, ibu?"

“Aku tidak lapar.” Bahan-bahan di dapur tidak cukup,dia takut kedua anaknya lapar, jadi dia hanya memasak dua porsi.

“Ibu dan aku berbagi makanan,aku tidak makan terlalu banyak.” Beibei berinisiatif untuk mendorong mangkuk mienya.

"Aku akan membaginya dengan ibu!" Hanhan dengan cepat berkata, "Aku dalam keadaan sehat,jadi tidak masalah jika aku makan lebih sedikit.Beibei perlu menjaga kesehatannya,ibu tolong makan punyaku!

"Kamu harus mengikutiku juga?" Beibei sangat marah dan menatapnya.

"Aku tidak melakukannya." Hanhan tampak polos dan menarik mangkuknya ke belakang, "Aku makan, aku makan!"

Beibei mengertakkan gigi karena marah dan ingin membanting mangkuk mie ke wajahnya."Bagaimana mungkin ada saudara yang begitu jahat!"

“Berhentilah berdebat,kalian boleh makan apa yang kalian punya,jangan membaginya denganku.” Xiao Lingyue tiba-tiba menyadari betapa sulitnya menjadi Ibu dengan dua anak,jadi dia memutuskan untuk membuat keputusan akhir. “Ibu…”

“Jangan bicara sambil makan,makan saja!" Ibu tidak lapar.

Kedua lelaki kecil itu tidak bertengkar lagi dan diam-diam menundukkan kepala untuk makan mie,Xiao Lingyue menghela nafas lega, karena kekurangan bahan, dia hanya membuat mie Yangchun yang paling sederhana, semakin sederhana sesuatu,semakin menguji kemampuannya,dengan sedikit minyak wijen ditambahkan ke dalam kuah,dibumbui dengan garam halus,mie tipis berwarna terang direndam dalam kuah yang agak kecoklatan, ditaburi daun bawang, dan terakhir di atasnya diberi telur rebus emas,penuh warna dan wangi.

Kedua lelaki kecil itu makan tanpa mengangkat kepala,Beibei sudah terbiasa dengan keahlian Xiao Lingyue, jadi gerakannya cukup terkendali,di banding Hanhan,dia makan dengan sangat lahap,Kepala kecilnya hampir masuk ke dalam mangkuk,habis tak tersisa.Semangkuk besar mie Yangchun dimakan bersih dalam sekejap mata, termasuk kuahnya,yang membuatnya bersendawa. "Cegukan..."

"Apakah kamu kenyang?" Xiao Lingyue menggosok dengan sedikit cemas Perutnya.

“Tidak… cegukan,aku masih bisa makan satu mangkuk lagi,mie buatan ibuku enak sekali!”

“Aku sudah selesai makan.” Beibei meletakkan sumpitnya dengan lembut.

Xiao Lingyue melihat mangkuknya dan terkejut melihat hanya sepertiga yang tersisa,dia tahu berapa banyak mie yang dia masak,Beibei paling banyak hanya bisa makan setengahnya,karena kondisi pencernaannya buruk dan biasanya sering makan dalam porsi kecil,sehingga nafsu makannya secara alami tidak sebaik Hanhan.

"Beibei,hanya itu yang kamu makan?" Apakah kamu benar-benar kenyang?" Melihat dia belum selesai makan, Hanhan berseru, "Kamu makan lebih sedikit dari Langya!"

"Siapa Langya?"

“Itu anjing serigala yang dibesarkan ayahku,bernama Langya.”

"Kamu membandingkanku dengan seekor anjing?"Beibei tidak dapat mempercayainya.

DEWA PERANG MENGEJAR ISTRINYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang