Putri Yi Kedua

29 0 0
                                    

Sebelum kasim selesai menyampaikan kabar kedalam, Hanhan sudah berlari masuk dengan cepat dan melemparkan dirinya ke pelukan Kaisar Zhaoming seperti bola meriam kecil.

“Kakek, Hanhan di sini untuk menyapamu!”

Si kecil tersenyum cerah dan penuh energi. Wajah kecilnya yang tampan dan lembut menjadi semakin imut, dengan matanya yang besar dia terlihat semakin menggemaskan. Kaisar Zhaoming segera tersenyum dan mengulurkan tangan untuk memeluknya.

"Bagaimana kesehatan kakek akhir-akhir ini?" Apakah kakek sibuk dengan urusan pemerintahan? Apakah kamu sudah makan dan istirahat tepat waktu?" Hanhan bersandar di pelukan Kaisar Zhaoming, menanyakan pertanyaan tanpa henti dengan mulut kecilnya.

"Oke, semuanya baik-baik saja. Kamu selalu menanyakan hal ini kepadaku setiap kali kamu memasuki istana. Beraninya aku tidak beristirahat dengan baik?" Kaisar Zhaoming tersenyum dan mengangguk. Hanhan tersenyum malu-malu dan melemparkan dirinya ke pelukan Kaisar Zhaoming lagi.

Hanhan adalah satu-satunya cucu kandung Kaisar Zhaoming, dia sangat mirip dengan ayahnya ketika dia masih muda, tetapi kepribadiannya berbeda. Hanhan bermulut manis dan penuh perhatian sejak dia masih kecil. Kaisar Zhaoming mencintainya seperti seorang kakek biasa yang mencintai cucunya, dia tidak harus berpura-pura karena statusnya. Selain itu, ketika Hanhan berusia lebih dari satu tahun, dia pernah memblokir bencana bagi Kaisar Zhaoming, yang setara dengan menyelamatkan nyawa Kaisar Zhaoming. Oleh karena itu, Kaisar Zhaoming lebih menyayangi cucu satu-satunya ini, dan lebih mencintainya daripada putranya sendiri.

“Saya mendengar kamu baru-baru ini pergi bermain di pinggiran ibukota dan bertemu bandit di jalan. Apakah kamu terluka?” Kaisar Zhaoming menatap Hanhan.

"Kakek, jangan khawatir, aku baik-baik saja. Seseorang menyelamatkanku." Mata Hanhan berbinar, dia mengangkat wajah kecilnya dan berpikir. Menurut aturan normal, saat ini, kakek kekaisaran harus bertanya siapa yang menyelamatkannya. Kemudian dia dapat menyebut ibunya dan memujinya sebanyak-banyaknya! Untuk memberikan kesan yang baik kepada kakek kerajaannya! Si kecil berpikir dengan indah, dan memuji dirinya pintar.

Hasilnya Kaisar Zhaoming tidak bermain sesuai aturan normal, dia melihat sekilas tipuan kecilnya dan berkata sambil setengah tersenyum, "Apakah ini 'ibu' yang kamu kenal?

Hanhan tertegun sejenak, lalu wajahnya menunduk. "Ternyata kakek kaisar sudah mengetahuinya."

Kaisar Zhaoming mendengus pelan, hal itu tidak terlihat jelas di permukaan, tetapi ada sedikit kecurigaan di hatinya, Hanhan selalu berterus terang dan tidak suka bertele-tele. "kapan dia belajar menggunakan trik kecil ini?" Mungkinkah "Shen Wan" yang mengajarkannya?

Hanhan tidak terlalu memikirkannya, sekarang Kaisar Zhaoming mengetahuinya, dia tidak menyembunyikan dan mengungkapkan pikirannya sambil tersenyum. "Kakek, aku menyukai ibuku! Bisakah kamu membiarkan dia menjadi ibu kandungku?"

“Apa maksudmu menjadi ibu kandung?” Kaisar Zhaoming pura-pura tidak mengerti.

"Ini pernikahan! Biarkan dia menikah dengan ayahku dan menjadi putri, agar aku bisa memanggilnya ibu secara terbuka." Hanhan berkata tanpa ragu.

Kaisar Zhaoming tertegun sejenak, dan sedikit rasa dingin muncul di matanya, dia bertanya sambil tersenyum. "Kamu tidak pernah memperhatikan hal-hal ini, mengapa kamu tiba-tiba berpikir untuk meminta pernikahan untuk ayahmu?" Apakah seseorang memberimu ide?"

"Tidak, aku sendiri yang memikirkannya." Hanhan menjawab dengan santai tanpa  curiga, dia terus mengganggunya dan bertindak genit. "Kakek, berjanjilah padaku! Aku sangat menyukai ibuku!"

Kaisar Zhaoming melihat Hanhan, dan berkata. "Menikah bukanlah masalah sepele, kamu tidak bisa hanya datang dan meminta saya untuk menyetujui pernikahan untuk ayahmu, apakah kamu sudah bertanya pada ayahmu, apakah dia setuju?"

"Aku tidak peduli apakah dia setuju atau tidak!" Hanhan berkata dengan percaya diri, "Selama kakek kaisar setuju, pendapatnya tidak penting." Kaisar Zhaoming tidak tahu harus berkata apa.

Putera mahkota sedikit cemas dan berkata, "Hanhan, aku khawatir ini tidak baik?"

Hanhan menoleh dan berkata. "Ada apa?" Lagipula, aku menyukai ibuku, dan ibuku juga menyukaiku, bukankah itu cukup?"

Putera mahkota tercengang: "..." Jadi maksudmu ayahmu hanyalah pion?" Kamu menyuruhnya menikahi Shen wan secara sah dan menjadikannya putri, tanpa perlu menanyakan pendapatnya?

"Untungnya, Zhan Beihan tidak ada di sini, jika tidak, akan terjadi pertarungan ayah-anak lagi!"

Kaisar Zhaoming tampak geli dan menggelengkan kepalanya sambil tersenyum, tetapi hatinya lebih tidak senang. Dengan karakter Hanhan, Kaisar Zhaoming tidak percaya dia akan memikirkan ide licik seperti ini terlebih dahulu, dan mengakui bahwa dia yang memikirkannya sendiri.

"Siapa yang memberinya ide ini?" Tidak ada orang lain selain Shen Wan.

Kaisar Zhaoming bertanya. "Apa yang kamu sukai dari dia?"

"Aku menyukai semuanya! Dia lembut dan penuh perhatian, dia tidak hanya menyelamatkan hidupku, tapi dia juga sangat baik padaku! Aku sangat menyukainya begitu aku melihatnya, aku merasa nyaman saat berada di dekatnya!" Dia juga sangat pandai merawat orang, singkatnya dia yang terbaik, dan aku hanya ingin dia menjadi ibuku!”

Hanhan memutar otak untuk menyusun kata-kata yang baik, mencoba memberikan kesan yang baik kepada Kaisar Zhaoming dan membuatnya menyetujui pernikahan tersebut. Namun di telinga Kaisar Zhaoming, kata-kata ini justru membuktikan bahwa Hanhan ditipu oleh Shen Wan, karena dari laporan Putera Mahkota sebelumnya tentang Shen Wan, itu telah meninggalkan kesan tidak baik di hati Kaisar Zhaoming. Shen Wan yang di bicarakan Putera Mahkota benar-benar berbeda dengan Shen Wan yang di bicarakan Hanhan, ini adalah omong kosong, jika shen wan tidak menipu Hanhan, lalu apakah ada alasan lain? "Tidak mungkin wanita itu memperlakukan Hanhan seolah-olah dia adalah anaknya sendiri dan menyayanginya dari lubuk hatinya yang paling dalam saat baru bertemu pertama kali, bukan?" Kaisar Zhaoming mencibir dalam hatinya.

“Kakek, apakah kamu mendengarkanku?” Hanhan menghabiskan waktu lama untuk berbicara, tetapi tidak mendengar tanggapan apapun dari Kaisar Zhaoming, jadi dia cemberut merasa tidak puas.

“Aku mendengarkan, kamu memujinya seperti peri.” Kaisar Zhaoming menggelengkan kepalanya tanpa daya, lalu mengubah topik pembicaraan. " Hanhan, aku bisa menjanjikan hal lain padamu, tapi aku tidak bisa menyetujui permintaanmu untuk pernikahan ayahmu. Hal ini tidak mungkin."

"Mengapa?" Hanhan tiba-tiba menjadi cemas. "Ibuku benar-benar baik!"

"Ini tidak ada hubungannya dengan Shen Wan." Kaisar Zhaoming melanjutkan, sebelum kamu lahir, aku berjanji pada ayahmu, bahwa aku hanya akan menghadiahkan pernikahan sekali dalam hidup untuknya, tidak akan pernah untuk kedua kalinya! Jadi aku tidak bisa menyetujuinya.

Hanhan tercengang dan ragu-ragu sejenak sebelum bertanya. "Apakah kakek kekaisaran sudah memberi ayah hadiah pernikahan?"

“Aku sudah memberikannya.” Kaisar Zhaoming tidak membiarkan dia bertanya lebih banyak, dia mengulurkan tangannya untuk mengusap kepala kecilnya. “Dia adalah ibu kandungmu, Nyonya Xiao! Dia adalah satu-satunya Putri Yi, istri sah ayahmu, dan tidak akan pernah ada yang kedua.”

Ini bukan hanya karena janjinya pada Zhan beihan, tetapi juga karena Kaisar Zhaoming mengkhawatirkan Hanhan. Dia adalah satu-satunya darah dan daging yang tersisa oleh mantan Putri Yi, dan dia adalah putra sah. Selama Zhan Beihan tidak memperbarui hubungannya, tidak peduli berapa banyak selir yang ada atau berapa banyak anak selir yang dilahirkan, tidak ada yang bisa menggoyahkan status Hanhan sebagai keturunan langsung. Oleh karena itu, Kaisar Zhaoming tidak akan mengabulkan pernikahan Zhan Beihan, tidak akan ada Putri Yi kedua di Istana Pangeran Yi.

Ini adalah pemahaman diam-diam antara Kaisar Zhaoming dan Zhan Beihan! Sebagai ayah dan anak.

Hanhan kaget dan bingung sesaat, Ini adalah pertama kalinya dia mendengar kakek kekaisarannya berbicara tentang ibu kandungnya. Ternyata ayah dan ibu kandungnya bersama karena pernikahan tersebut.

Hanhan tidak tahu harus berbuat apa untuk sementara waktu, tapi dia tidak mau menyerah, dia hanya bisa mengganggu Kaisar Zhaoming dan bertingkah manja, berharap kakeknya akan berubah pikiran. Namun kali ini, sikap Kaisar Zhaoming sangat tegas dia tidak akan menyetujui apapun.

Bahkan Putera Mahkota berkata dengan serius. "Hanhan, jangan mempersulit kakek kekaisaranmu, memaksakan pernikahan sama sekali tidak diperbolehkan!"

DEWA PERANG MENGEJAR ISTRINYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang