Tiga Peraturan

49 1 0
                                    

Beibei tidak pernah suka membicarakan masalah kesehatannya, dia hanya pergi sebentar dan mereka banyak mengobrol, mereka tampaknya rukun,dan Xiao lingyue sangat senang.

Beibei berpikir tanpa ekspresi,jika Hanhan tidak mengganggunya terus-menerus,dia tidak akan mengatakannya.

“Beibei tidak sakit,dia hanya terlahir lemah dan perlu dirawat agar sehat kembali secara perlahan.”Xiao Lingyue menjelaskan, sambil memutar saputangan untuk membersihkan luka Hanhan,lalu mengoleskan salep.

"Bagaimana cara merawatnya hingga sehat?" Apakah dia minum obat?" Obat apa yang biasa dia gunakan?" Hanhan bertanya dengan cemas.

“Biasanya minum obat,dan kadang akupunktur,yang membutuhkan banyak bahan obat…” Xiao Lingyue menjelaskan masalahnya satu per satu,sebelum dia selesai berbicara..

Hanhan berkata dengan tidak sabar,"Ada banyak bahan obat di gudang ayahku,aku akan mengambilkannya untuk digunakan Beibei!"

Hati Xiao Lingyue melembut, "Terima kasih Hanhan,tapi tidak perlu..."

"Bu,jangan sopan padaku!" Hanhan berkata dengan cemas, "Aku menganggap Beibei sebagai Saudaraku, kesehatannya tidak baik,dia harus dirawat dengan hati-hati dengan obat terbaik dan segera pulih.Lagipula, bahan obat di gudang ayahku tidak digunakan,daripada dimakan tikus, jadi lebih baik diberikan kepada Beibei!”

Xiao Lingyue tidak bisa tertawa atau menangis. "Apakah ada tikus di gudang Istana Pangeran?" Si kecil benar-benar berbicara omong kosong,seolah-olah dia takut tidak bisa memberikan hal-hal baik dari rumahnya.

Xiao Lingyue selalu merasa bahwa itu adalah tanggung jawabnya untuk mendetoksifikasi Beibei dan memulihkan tubuhnya. Namun perkataan Hanhan membuatnya berpikir,ini Dinasti feodal berbeda dari zaman modern,banyak bahan obat berharga hanya tersedia untuk keluarga kerajaan dan masyarakat biasa tidak dapat membelinya dengan uang,dengan status Xiao lingyue saat ini, jika dia ingin menggunakan bahan obat terbaik dan bergizi untuk Beibei, itu bukan masalah uang,tetapi karena statusnya.

Hanhan bisa menyelesaikan masalah ini dengan cepat,ia adalah putra Raja Yi dan cucu kesayangan Kaisar Zhaoming, jika dia bersedia membantu,Beibei tidak perlu khawatir untuk mendapatkan bahan obat terbaik dan bergizi,dan yang terpenting,Hanhan adalah saudara kandung Beibei,bukan orang luar!

Xiao Lingyue bertanya,"Jika kamu mengambil bahan obat dari istana, apakah ayahmu akan menyalahkanmu?

Hanhan mendengus, "Jika dia berani menyalahkanku,aku akan pergi ke kakek kaisar.Lihat,siapa yang takut pada siapa!"

Xiao Lingyue membeku: "......"

Bagus sekali,dia benar-benar anak yang tahu cara melawan ayahnya,tidak tahan dengan gangguan Hanhan yang terus-menerus, Xiao Lingyue akhirnya menuliskan daftar obat kepadanya, daftar tersebut berisi bahan obat yang biasa digunakan Beibei di Ibukota.

Seolah Hanhan telah menemukan harta karun,dia dengan hati-hati melipatnya dan meletakkannya di dadanya,ketika Beibei melihat tindakannya,hatinya sedikit tersentuh,saat dia hendak berbicara,dia tiba-tiba mendengar suara halus.

"Gululu..." Hanhan tiba-tiba menutupi perutnya dan tersipu,"Bukan perutku yang bersuara!"

Saat Beibei hendak menertawakannya, dan akan berbicara: "Gululu..." Perutnya juga bersuara.

Xiao Lingyue tidak bisa menahan tawa dan berkata, “Kalian belum makan malam, apakah kalian lapar?”

Beibei senang dia memakai topeng. Hanhan tidak bisa melihat ekspresi malunya, jadi dia memegangi perutnya dan tidak berkata apa-apa.Sebagai perbandingan, Hanhan jauh lebih murah hati darinya,karena dia bukan satu-satunya yang merasa lapar,dengan Beibei yang menemaninya,rasa malunya tiba-tiba berkurang. "Bu,aku lapar. Apakah ada yang bisa dimakan?"

"Ada jamuan makan di luar.Apakah kamu ingin kembali ke ayah dan pamanmu dan makan bersama mereka?"

“Aku tidak menginginkannya,aku bosan memakannya!” Hanhan menggelengkan kepalanya seperti mainan dan memeluk Xiao lingyue dengan genit “Aku ingin makan apa yang dibuat ibu!”

Xiao Lingyue mengangkat alisnya,tentu saja dia bisa memasak.Lagipula,tinggal bersama Beibei,kesehatannya kurang baik, jadi dia biasa memasak sendiri. Ibu dan anak tidak bisa makan di luar setiap hari. "Aku tidak tahu apakah ada bahan di dapur,aku akan pergi melihat dan membuatkanmu sesuatu untuk dimakan."

"Oke!" Hanhan bersorak dan berkata dengan manis,"Kamu bisa memasak apapun yang kamu mau,selama itu buatan ibu,saya akan memakannya.“ Siapa yang tidak suka dengan anak yang lucu dan bermulut manis?” Xiao Lingyue tidak bisa menahan tawa, mencubit wajah kecilnya, dan pergi ke dapur.

Beibei berkata dengan sedih: "Hanhan, Mari kita bicara."

"Apa yang harus dibicarakan?"

"Tiga Peraturan!" Pertama,kamu tidak boleh mengganggu ibuku!Kedua,kamu tidak boleh bersikap genit dengan ibuku. Ketiga,kamu tidak boleh memanggil ibu di depan orang lain."

“Aku tidak mengganggu ibuku,aku juga tidak bertingkah genit,kenapa aku tidak bisa memanggil ibu di depan orang lain?” Hanhan tidak mengerti.

Beibei menatapnya,"Kamu baru saja mengganggu ibuku untuk bertingkah seperti anak manja."

"Aku tidak..." Hanhan berkata dengan perasaan bersalah.

“Kamu melakukannya!”

“Oke,aku melakukannya,jika kamu berkata begitu!Jangan marah." Hanhan cemberut.

Beibei merasa seperti meninju kapas, dan dia merasa lebih sedih."Bertingkah seperti bayi...bukan itu intinya. Singkatnya,segala sesuatunya bisa didiskusikan,tetapi kamu tidak boleh memanggil ibu di depan orang lain.”

“Kenapa?”​​ Hanhan tidak mengerti

“Apakah kamu benar-benar bodoh atau kamu berpura-pura bodoh?"

"Apakah kamu tidak tahu siapa ayahmu?" Ibu bukan milikmu,jadi jika kamu memanggil ibu,apa yang akan dipikirkan orang lain?

"Mereka pasti akan curiga bahwa ibu memiliki niat jahat dan mempunyai rencana terhadap ayahmu." Beibei berkata dengan sedih,"Bukankah itu yang membuat ayahmu begitu curiga di jamuan makan? "

Ibu?" Mata Hanhan terbelalak,dan dia tiba-tiba berkata, "Jadi aku tidak boleh memanggilnya di depan orang lain,tapi didepanmu bisa?"

Beibei langsung depresi: "..."

"Jadi,kamu setuju jika aku memanggilnya ibu?" Hanhan dengan gembira berlari untuk memeluknya dan memiringkan kepalanya, "Jadi aku tidak boleh memanggilnya ibu di depan orang lain,tetapi tidak apa-apa di depanmu,itukan maksudmu?"

Beibei berjuang dalam depresi. " Bisakah anda memahami poin pentingnya!"

"Apakah ini bukan poin pentingnya?"

"BUKAN!"

"Tidak,Itulah poin pentingnya." Hanhan memeluknya dan dengan genit berkata, "Katakan padaku dulu,apakah kamu setuju jika aku memanggilnya ibu?"

Sepertinya selama dia menjawab ya,dia akan memberikan Hanhan setengah dari ibu yang awalnya miliknya sendiri. Beibei tiba-tiba merasa sedikit sedih, meskipun Hanhan ceroboh,dia sangat peka terhadap emosi Beibei. "Jangan sedih." Aku berjanji padamu bahwa aku tidak akan memanggil ibu di depan orang luar di masa depan. Jadi, Bolehkah?"

Beibei berkata dengan datar,"Lepaskan, aku tidak bisa bernapas."

Hanhan segera melepaskan tangannya dan menatapnya dengan cemas, "Apakah ini tidak nyaman?" Biarkan aku membantumu melepas topengnya, itu akan membuatmu lebih nyaman."

“Jangan sentuh topengku!” Beibei menahan tangannya.

Hanhan kaget dan tertegun.

"Aku... wajahku mengalami ruam,aku tidak bisa terkena angin,jadi aku tidak bisa melepas topengnya." Beibei tahu bahwa dia bereaksi berlebihan dan mencari alasan.

Hanhan segera percaya itu benar: "Jadi begitu,jangan dilepas! Kita akan membicarakannya nanti."

"Ya." Beibei diam-diam menghela nafas lega.

Pintu terbuka dan Xiao Lingyue masuk dengan dua mangkuk mie mengepul. Aroma menggoda memenuhi seluruh ruangan."Bahan di dapur tidak banyak, jadi aku hanya memasak mie saja,kalian datang dan mencobanya."

DEWA PERANG MENGEJAR ISTRINYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang