Alkohol Medis

32 1 0
                                    

Xiao lingyue pertama-tama menggunakan handuk panas bersih untuk melembutkan keropeng darah di lukanya, lalu mengeluarkan botol alkohol dari tas kecil yang dibawa Qingluo, dan membasahinya dengan bola kapas bersih.

Dia berkata kepada Hanhan dengan lembut. "Ini mungkin sedikit sakit, bisakah kamu menahannya sebentar?"

"Ibu, Hanhan tidak takut sakit." Kata Hanhan dengan berani.

Xiao lingyue memujinya. "Hanhan sangat berani!"

Pipi si kecil sedikit merah dan matanya cerah. Di sebelahnya, Beibei mengenali botol alkohol di tangan ibunya, dan langsung menatap Hanhan dengan simpati, benda di dalam botol ini adalah sesuatu yang dia gunakan ketika dia tidak sengaja terjatuh dan terluka, Itu sangat menyakitkan!

Xiao lingyue juga tahu betapa menyakitkannya ketika alkohol merangsang lukanya, tapi dia tidak bisa berbuat apa-apa. Di lingkungan seperti ini di zaman dahulu, ini sudah termasuk baik, dia bisa membuat minuman keras dengan kadar tinggi, menjadi Desinfeksi Alkohol , dengan sedikit permintaan maaf, Xiao lingyue menggunakan bola kapas yang dicelupkan ke dalam Desinfeksi alkohol  untuk mendisinfeksi luka Hanhan.

Begitu bola kapas bersentuhan dengan luka, mata Hanhan melebar dan dia berteriak. "Ah!!"

"Apa yang kamu gunakan?" Zhan Beihan tiba-tiba meraih pergelangan tangan Xiao lingyue.

Hanhan sangat kesakitan hingga dia berkeringat dingin dan terengah-engah.

Xiao lingyue mengerutkan kening dan menarik tangannya dari Zhan Beihan. “Ini untuk mendisinfeksi luka dan mencegah infeksi.”

Zhan Beihan mengambil bola kapas di tangannya dan menciumnya. Bola kapas itu berbau minuman keras yang menyengat.

“Apakah ini minuman keras?” Zhan Beihan memandangnya dengan curiga.

Mencuci luka dengan minuman keras memang dapat membantu pemulihan luka dan mengurangi kemungkinan terjadinya demam tinggi pasca cedera. Ini adalah rahasia yang hanya di ketahui oleh dokter militer paling terampil di medan perang, dan tidak boleh diteruskan kepada pihak luar, hampir tidak ada yang mengetahuinya.

Xiao lingyue tidak ingin menjelaskan perbedaan antara desinfeksi alkohol dan minuman keras padanya, dengan kecurigaan Zhan beihan, dia pasti akan bertanya lebih detail. Jadi dia hanya bisa berkata dengan samar. "Hampir sama, tapi yang ini lebih baik daripada minuman keras."

Desinfeksi alkohol untuk mengurangi infeksi trauma, jika terjadi infeksi dapat dengan mudah menyebabkan peradangan dan demam tinggi. Di zaman kuno, karena kurangnya obat desinfektan dan antiinflamasi, cedera ringan apapun akan sangat berbahaya. Begitu terjadi peradangan dan infeksi, demam tinggi akan terus berlanjut, efek meminum ramuan menjadi kurang efektif. "Apakah orang tersebut selamat atau tidak bergantung pada keberuntungan."

Saat Zhan Beihan bertempur, ia melihat banyak tentara yang mengalami demam tinggi akibat luka dan akhirnya meninggal karena demam. Menbersihkan luka dengan alkohol kadar tinggi adalah hal terbaik yang dapat dilakukan dokter militer, tetapi hal ini pun tidak dapat menjamin bahwa orang yang terluka tidak akan mengalami demam.

Zhan beihan terdiam dan bergumam dalam hati, "Sesuatu yang lebih baik daripada minuman keras?" Mata Zhan Beihan berkedip sedikit, dia menatap Hanhan lagi. Si kecil sepertinya hanya terbaring di tempat tidur tidak terlalu kesakitan.

Beibei menatapnya dan mencibir. "Bukankah kamu baru saja mengatakan kamu tidak takut sakit? Bagaimana perasaanmu sekarang?"

Mata Hanhan berkaca-kaca. "Wuwu..."

Melihat betapa menyedihkannya dia, hati Beibei melunak, kemudian dia meniup lukanya dengan lembut. Hembusan angin sepoi-sepoi bertiup, dan luka yang terstimulasi oleh alkohol menjadi sedingin es, itu terasa sangat nyaman.

DEWA PERANG MENGEJAR ISTRINYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang