Xie Yurui menjadi semakin nyaman saat dia mendengarkan, dengan senyum bangga di bibirnya.
Dia bersandar di kursi empuk dan berkata dengan nada menghina "Awalnya saya berpikir dia adalah gadis licik yang muncul entah darimana, tidak menyangka dia hanyalah seorang janda desa yang jelek dan kasar, dia juga telah melahirkan seorang anak. Sepertinya aku terlalu memandang tinggi dirinya!" Saya hampir mengira perempuan jalang itu adalah peri, tidak menyangka itu hanya lumpur dari tanah.
Wanita seperti ini tidak menimbulkan ancaman baginya! Bahkan lebih mustahil lagi bagi sang pangeran yang memiliki visi tinggi untuk menyukainya.
Hati Xie Yurui yang cemburu menjadi sangat rileks. Caixia dengan lembut memijat bahunya dan berkata dengan nada menyanjung. "Pelayan ini sudah lama mengatakan di hati pangeran hanya ada Nyonya. Tidak peduli betapa menawannya wanita lain, Pangeran tidak akan melihatnya!"
"Kamu sangat pintar berbicara." Sudut bibir Xie Yurui melengkung, sangat senang dipuji.
Dia juga sedikit penasaran. "Shen Wan itu, apakah dia benar-benar jelek? Seberapa jelek?"
"Saya dengar dia sangat jelek, dia memiliki bintik hitam besar di wajahnya. Dia terlahir dengan tanda itu, sungguh jelek, dia bahkan tidak berani menunjukkan wajahnya depan publik." Pelayan tua itu berkata dengan ekspresi jijik.
"Pantas saja dia memakai kerudung! Membuat orang berpikir dia secantik peri, ternyata dia adalah monster jelek!" Memikirkan mata indah dan sosok anggun "Shen Wan", Xie Yurui merasa tidak nyaman dan mencibir.
"Apakah kamu mendengar hal lain?" dia bertanya lagi.
“Itu saja… Tidak! Ada satu hal lagi yang saya dengar ketika saya akan kembali ke istana.”
“Hal apa itu? Ceritakan padaku."
Pelayan tua tersenyum jahat. “Saya mendengar bahwa Shen Wan memiliki perjanjian pernikahan dan bertunangan dengan tuan muda dari Rumah Marquis Zhenbei sejak dia masih kecil. Keluarga Shen membawanya kembali ke Ibukota kali ini, karena mereka awalnya ingin memenuhi perjanjian pernikahan itu, tetapi mereka tidak menyangka bahwa Shen Wan sudah menikah di pedesaan. Saat kembali ke ibukota dia telah menjadi janda dengan satu anak! Setelah berita itu menyebar hari ini, Rumah Marquis Zhenbei mengirim orang ke keluarga Shen untuk membatalkan pertunangan.
Apakah pembatalannya berhasil?" Xie Yurui bertanya dengan penuh minat.
"Saya mendengar bahwa keluarga Shen menolak memutuskan pertunangan karena ketidakhadiran Shen Wan. Orang-orang di Rumah Zhenbei Hou tidak setuju, dan mereka masih di keluarga Shen, menolak untuk pergi! Keluarga Shen tidak punya pilihan selain mengirim orang ke istana, untuk membawa Shen Wan kembali." Kata pelayan itu.
Setelah jeda dia menambahkan. "Ketika saya kembali ke istana, saya melihat orang dari keluarga Shen tepat di depan gerbang pintu istana kita."
"Apakah ada hal seperti itu?" Xie Yurui bertanya dan menatap ke arah Caixia.
Caixia buru-buru berkata. "Pelayan ini baru saja menerima berita tersebut dan akan melaporkannya kepada Nyonya."
Mata Xie Yurui sedikit berkedip. "Jadi orang dari Keluarga Shen belum pergi?"
"Tidak, orangnya masih di luar pintu. "
"Kalau begitu, persilahkan orang itu masuk! Kita tidak boleh membuang waktu untuk menunda hal besar seperti membatalkan pertunangan." Xie Yurui mencibir dengan jahat.
Meskipun sudah pasti bahwa "Shen Wan" tidak menimbulkan ancaman baginya, Xie Yurui selalu berpikiran sempit dan sangat pencemburu. Dia tidak menyukai "Shen Wan" Jadi dia sangat ingin melihat leluconnya, saat ada kesempatan.
KAMU SEDANG MEMBACA
DEWA PERANG MENGEJAR ISTRINYA
Historical FictionPutri tertua keluarga Xiao yang bodoh dan jahat di Kerajaan Beiqin terobsesi dengan Raja Yi. Dia menjebaknya dan memaksanya untuk menikahinya sebagai putrinya! Tapi di hari pernikahan dia bunuh diri, ketika dia membuka matanya lagi, keturunan dari k...