Menjadi Sentimental

37 1 0
                                    

"Ya." Butler menundukkan kepalanya dan pergi dengan tergesa-gesa.

Xiao lingyue memandang Zhan Beihan dengan heran dan sedikit memiringkan kepalanya. Namun, itu tidak ada hubungannya dengan dia. Xiao lingyue tidak banyak berpikir, setelah menghibur kedua anaknya, dia mengambil bahan obat dan pergi ke dapur.

Dapurnya mudah ditemukan dan memiliki segala macam peralatan. Xiao lingyue menyalakan api dengan kompor kecil, menambahkan air ke dalam tungku obat, lalu memasukkan berbagai bahan obat satu per satu, dan merebus obat secara perlahan.

Proses rebusannya terkesan sederhana, namun nyatanya menguji kesabaran seseorang, karena tungku obat tidak bisa dibiarkan begitu saja, dan tidak bisa meningkatkan suhu sesuka hati, dia harus menunggu di dekatnya sepanjang waktu. Selain itu, panasnya harus disesuaikan setiap saat sesuai dengan kondisi bahan obat, seperti inilah pengobatan traditional, jika dia tidak berhati-hati, khasiat obatnya akan hilang. Itu sebabnya Xiao lingyue tidak percaya memberikan obat kepada orang lain, jadi dia selalu melakukannya sendiri setiap saat.

Dia dengan sabar berdiri di dekat tungku obat, nyala api membakar bagian bawah tungku obat, dan aroma kuat obat traditional perlahan memenuhi dapur.

"Siapa yang memasak obat di dapur? Baunya busuk!"

Pramugara dapur buru-buru menyapanya. "Nona Caiyun, mengapa kamu datang ke sini secara langsung? Apakah selir punya perintah?"

Xiao lingyue mendongak dan melihat seorang pelayan yang dikenalnya masuk dengan menutup hidung, wajahnya penuh rasa jijik. Itu adalah pelayan pribadi di sebelah selir Xie Yurui, dia pernah melihatnya di ruangan Hanhan sebelumnya.

Xiao lingyue menundukkan kepala, dia tidak ingin menghiraukan seorang pelayan, dia hanya menatap tungku obat itu dengan saksama.

"Beberapa orang sangat tidak tahu malu! Alih-alih tinggal di rumah, mereka pergi ke rumah orang lain dan menggunakan dapur rumah orang lain seperti milik mereka, membuat seluruh ruangan berbau seperti obat!"

Caiyun juga melihat Xiao lingyue dia mengumpat dan menyindir. “Ini sangat bau! Sungguh sial”

Xiao lingyue seolah-olah tidak mendengarnya, Caiyun sangat marah dia menghentakkan kakinya. Dia juga tahu bahwa pangeran yang membawa wanita ini kembali secara pribadi, jadi dia tidak berani menyebutkan namanya, dia hanya bisa melontarkan komentar dan menyindirnya.

Xiao lingyue mengabaikannya, seolah-olah dia sedang melakukan pertunjukan tunggal. Caiyun hanya bisa menutup hidung dan menatap pramugara dengan ketidakpuasan. "Bagaimana kamu mengurus pekerjaanmu?"

Pramugara dapur menjadi serba salah, dia juga tidak bisa berbuat apapun, para pelayan juga mengetahui, kalau wanita ini dibawah oleh pangeran, dia tidak bisa menyinggungnya, tapi dia juga tidak bisa menyinggung selir di istana. Pramugara itu hanya berdiam diri tidak mengatakan apapun.

"Dapur ini dipenuhi bau obat. Apakah makanan yang kamu masak masih bisa dimakan? Kue mawar yang diminta selir kami pasti akan ikut bau!"

Pramugara hanya bisa menatap langit dan menghela nafas, dapurnya memang di penuhi ramuan berbau obat, tidak ada yang bisa dia lakukan untuk mengatasinya. Ini adalah orang yang dibawa kembali oleh pangeran. Dia tidak bisa diusir, kan?

Pramugara tidak berani membantah, jadi dia hanya bisa berkata sambil tersenyum. "Jangan marah, Nona Caiyun! Saya tahu selir itu suka makan kue mawar, jadi saya mengirim seseorang ke dapur untuk menyiapkannya lebih dulu, saya jamin itu tidak akan terkontaminasi oleh bau obat di sini! Saya akan meminta seseorang untuk mengambilkannya untuk anda."

"Kalau begitu kenapa kamu tidak segera pergi! Jika membiarkan selir menunggu lama, berhati-hatilah agar kalian tidak dikuliti. Dasar orang-orang malas!" tegur Caiyun dengan keras.

DEWA PERANG MENGEJAR ISTRINYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang