Di sisi lain di gerbong kereta, Xiao lingyue memandang Beibei, yang terlihat sedikit sedih dan bertanya dengan lembut.
"Beibei, ada apa?"
Beibei duduk di pelukannya dan menggelengkan kepalanya.
“Apakah kamu merasa kasihan pada Hanhan dan tidak ingin meninggalkannya?” Xiao lingyue sepertinya telah membaca pikirannya.
Tubuh kecil Beibei menegang dan dia masih terdiam. Xiao lingyue mengulurkan tangan dan menyentuh kepalanya dan berkata dengan lembut.
"Ibu, juga tidak ingin meninggalkannya."
Beibei mengangkat kepalanya dan berbisik.
"Ibu, apakah Hanhan benar-benar saudara kandungku?"
Xiao lingyue tidak menyembunyikannya darinya. "Ya."
"Lalu ketika kita meninggalkan ibukota di masa depan, akankah kita membawa Hanhan bersama kita?"
Mata Beibei yang jernih menyembunyikan sedikit harapan, hati Xiao lingyue tiba-tiba menegang dan dia tidak tahu harus menjawab apa.
Tentu saja dia juga ingin membawanya. Namun, dia lebih tahu dari siapa pun bahwa kemungkinan ini terlalu kecil.
Hanhan adalah keturunan keluarga kerajaan Beiqin dan putra tertua Raja Yi. Baik Zhan Beihan maupun Kaisar Zhaoming tidak akan pernah membiarkannya membawa pergi Hanhan! Bahkan jika dia memberitahukan identitasnya itu tidak ada gunanya. Sebaliknya, Beibei pasti akan direnggut juga darinya.
Dia hanya sendirian dan tidak akan bisa menghadapi keluarga kerajaan suatu negara, itu sama saja memukul batu dengan telur. Karena itu dia sangat berhati-hati, takut Zhan Beihan akan mengetahui identitasnya dan membawa pergi Beibei.
Melihat ibunya tidak berbicara dalam waktu lama, Beibei sepertinya sudah mendapatkan jawabannya. Matanya sedikit meredup dan dia menunduk dengan putus asa.
Xiao lingyue berkata dengan rasa bersalah. "Beibei, maafkan aku..."
"Ibu, jangan meminta maaf padaku" Beibei menggelengkan kepalanya dan berbisik.
"Tapi..ibu.., aku tidak memahaminya setelah memikirkannya dalam waktu lama. Hanhan adalah Kakakku, mengapa aku bersama ibu sejak aku masih kecil, dan Hanhan tinggal di Rumah Pangeran Yi?"
Xiao lingyue tertegun "..." Dia tidak tahu harus berkata apa.
“Apakah banyak hal yang terjadi antara ibu dan ayah Hanhan?”
Beibei meringkuk dalam pelukannya, takut didengar, jadi dia menjaga suaranya tetap pelan.
"Dia tidak bisa mengenali ibuku, dan dia tidak tahu siapa aku. Apakah karena ibu tidak ingin dia tahu?"
"..." Xiao lingyue hanya bisa menghela nafas.
Beibei tidak mudah di dekati, dia tidak ceria dan lincah seperti Hanhan. Dia lebih pendiam dan berperilaku baik. Tapi pikirannya tajam dan pengamatannya cermat. Sepuluh Hanhan digabungkan tidak bisa dibandingkan dengan dia.
Oleh karena itu, Xiao lingyue tidak menyembunyikan banyak hal darinya dan pada saat yang sama, dia juga tidak bisa menyembunyikannya. Beibei cerdas, dewasa sebelum waktunya, dan sangat perhatian. Bahkan jika ada alasan yang dia tidak tahu, dia akan dengan bijak memikirkannya diam-diam. Beibei tidak akan pernah membuat dia mendapat masalah.
"Banyak hal yang terjadi antara aku dan Raja Yi, tapi itu semua adalah urusan orang dewasa dan tidak ada hubungannya denganmu dan Hanhan. Kamu tidak perlu mengkhawatirkan hal ini." Xiao lingyue berkata dengan lembut.
"Kamu dan Hanhan telah berpisah sejak kecil, dan ada alasan lainnya...Aku tidak ingin Raja Yi menemukanmu. Aku khawatir dia akan merebutmu dan tidak bisa menjagamu dengan baik."
KAMU SEDANG MEMBACA
DEWA PERANG MENGEJAR ISTRINYA
Historical FictionPutri tertua keluarga Xiao yang bodoh dan jahat di Kerajaan Beiqin terobsesi dengan Raja Yi. Dia menjebaknya dan memaksanya untuk menikahinya sebagai putrinya! Tapi di hari pernikahan dia bunuh diri, ketika dia membuka matanya lagi, keturunan dari k...