Lepaskan lapisan wajah hidup hidup

23 0 0
                                    

"Apa?" Shen Zhijiang terdiam oleh pertanyaannya.

"Apa manfaatnya?"

"Gelar keluarga Shen, diturunkan ke anak laki-laki tidak mewariskan kepada anak perempuan, dan ayah serta kakekku selalu tidak menyukaiku. Apa gunanya menukar jasaku dengan gelar keluarga Shen?"

Xiao lingyue berkata sambil setengah tersenyum.

“Aku tidak mendapatkan apapun.”

Shen Zhijiang berkata dengan marah.

"Tetapi kamu adalah putri dari keluarga Shen!"

"Jadi?" Xiao lingyue berkata dengan sinis.

"Apakah layak bagiku untuk berkorban demi keluarga Shen?"

Dada Shen Zhijiang naik turun, dia berusaha sekuat tenaga menahan amarahnya.

"Siapa yang lahir di keluarga bangsawan dan tidak berkorban untuk keluarganya? Inilah nasib terlahir di keluarga bangsawan!"

Kemudian dia melunakkan nadanya sedikit dan berkata dengan tulus.

"Lagipula, kamu juga bermarga Shen. Bukankah kemuliaan keluarga Shen adalah kemuliaanmu juga? Meskipun kamu sudah menikah, suamimu sudah lama meninggal dan kamu tidak dapat mengandalkan nilai suamimu. Maka satu-satunya dukunganmu adalah keluarga ibumu."

"Selama keluarga Shen tidak jatuh, kamu akan selalu memiliki pendukung. Bukankah ini keuntungan terbesar? Apa lagi yang membuatmu tidak puas?"

Xiao lingyue tertawa ketika mendengarnya.

"Apa yang ayahku katakan sangat bagus."

Rasanya seperti menceritakan lelucon.

“Apa yang saya katakan semuanya adalah fakta!”

Shen Zhijiang menekankan nada suaranya, seolah-olah dia telah memikirkannya berkali-kali dalam pikirannya.

"Shen Wan, pikirkanlah sendiri. Jika keluarga Shen jatuh, bagaimana kamu, seorang wanita dengan seorang anak, bisa memiliki kehidupan yang baik di ibukota? Tidak ada yang akan melindungimu, tidak ada yang akan mendukungmu, tidak peduli siapa kamu, mereka akan menindasmu!"

"Apakah kamu benar-benar ingin hidup seperti ini?"

"Bahkan jika kamu memiliki keluhan terhadap keluarga Shen, kita adalah keluarga! Bahkan jika kamu tidak memikirkan aku atau kakekmu, kamu juga harus memikirkan masa depanmu sendiri, kan?"

"Kamu baru saja melakukan pelayanan yang luar biasa dan menyelamatkan nyawa Yang Mulia. Ini adalah kesempatan yang diberikan Tuhan! Ini adalah kesempatan terbaik! Yang Mulia selalu memberikan imbalan dan hukuman yang jelas. Selama kamu memberi tahu Yang Mulia bahwa kamu berharap Yang Mulia memaafkan keluarga Shen dan mengembalikan gelar keluarga Shen, Yang Mulia pasti akan setuju!”

"Ngomong-ngomong, ada juga putramu. Dia juga akan bergantung pada keluarga Shen untuk hidup di masa depan. Tidakkah kamu ingin anakmu menjalani kehidupan dengan pakaian bagus dan makanan enak?"

Kata-kata Shen Zhijiang membuat mulutnya dan lidahnya kering serta emosional.

Seolah-olah dia dengan tulus memikirkan masa depan Xiao lingyue.

Kata-kata yang diucapkannya tidak semuanya bohong, ada benarnya juga.

Untuk orang dahulu. Keluarga dan klan memiliki arti yang tidak biasa.

Seperti kata pepatah, daun-daun berguguran kembali ke akarnya, keluarga adalah akar zaman dahulu dan tidak ada seorang pun yang berinisiatif untuk memotong akarnya sendiri.

DEWA PERANG MENGEJAR ISTRINYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang