Pembunuhan dan Keheningan

29 0 0
                                    

"Apakah maksudmu ayahku telah dibunuh?" Tanya Hanhan

"Belum tentu, mungkin juga dia di jerat." Beibei menjelaskan.

"Kuil tiba-tiba kebakaran dan para pembunuh tersembunyi telah muncul, yang membuktikan bahwa waktunya telah tiba untuk pembunuhan. Ayahmu juga tidak ada di kuil, mungkin dia terjerat oleh seseorang. Jika tidak, para pembunuh ini tidak akan bertindak gegabah."

Reputasi Raja Yi dari Dinasti Beiqin sangat menggelegar bahkan di kalangan masyarakat. Dengan dia di sisi Kaisar Zhaoming, hanya sedikit pembunuh yang berani bertindak begitu terang-terangan.

Hanhan mengertibdan mengerutkan kening lebih erat.

Xiao lingyue mendarat dengan ringan di atas pohon besar. Ditutupi oleh dahan dan dedaunan yang lebat, tidak jauh di depannya ada aula utama kuil Buddha.

Api berkobar dari aula samping dan membakar sepanjang pilar hingga balok, menimbulkan asap tebal langsung ke langit. Udara dipenuhi panas, bercampur dengan bau minyak tung yang menyengat.

"Cepat, cepat, cepat!"

"Ambil air, cepat ambil air!"

Di alun-alun di depan kuil Budha ada banyak orang. Tentara kekaisaran, para biksu di kuil, para pejabat dan keluarga mereka yang disiagakan datang dalam kerumunan yang padat.

Banyak biksu membawa ember berisi air dan bergegas masuk ke kuil Budha tanpa takut mati, bahkan ada yang berguling-guling dengan api di tubuh mereka berteriak kesakitan.

Semua pejabat dan anggota keluarga menjadi pucat karena ketakutan, dan banyak anggota keluarga perempuan yang ketakutan hingga menangis.

Xiao lingyue melihat sekeliling dengan cepat dan tiba-tiba mengerutkan kening.

"Aneh, mereka semua sibuk memadamkan api, mengapa mereka tidak melihat si pembunuh?"

Meskipun ada kekacauan di aula utama, tidak ada darah. Para Pengawal Istana dan para biksu sibuk memadamkan api dan para pejabat juga datang membantu.

Xiao lingyue bahkan melihat Shen Zhijiang dan Shen Yuting yang dihukum berlutut. Mereka begitu ketakutan hingga menggigil di sudut tapi tidak ada yang peduli pada mereka.

“Mengapa Kaisar Zhaoming tidak ada di sini?”

Xiao lingyue memiliki sedikit keraguan di dalam hatinya.

“Jumlah pasukan istana ini terlalu sedikit. Kemana yang lain pergi?”

Beibei juga menyadari ada yang tidak beres.

“Mengapa apakah hanya ada sedikit orang di sini yang memadamkan api?"

Dia ingat dengan jelas ketika Kaisar Zhaoming datang, ada 20.000 Pengawal Istana yang menemaninya. Meskipun sebagian besar dari mereka bertanggung jawab menjaga area di sekitar Kuil Xiangguo, tidak hanya ada sedikit orang di  sekitar kuil.

Kecuali...

"Kakek Kekaisaran tidak ada di sini!" Hanhan berkata dengan nada terkejut.

Begitu dia selesai berbicara, mata tajam Xiao Lingyue melihat sesosok tubuh berlari keluar dari sisi aula samping. Wajahnya tidak dapat terlihat dengan jelas. Dia hanya melihat bahwa dia mengenakan baju besi tentara kekaisaran dan memegangi perutnya dengan erat dan darah mengalir keluar.

Pria itu membuka mulutnya seolah ingin meneriakkan sesuatu, tetapi tidak ada suara yang keluar, dan dia terjatuh dengan keras ke tanah.

Kerumunan di sekitar berada dalam kekacauan, semua sibuk memadamkan api.

Tidak ada yang memperhatikan bahwa Pengawal Istana yang terluka parah jatuh tidak jauh dan hampir mati.

Kelopak mata Xiao lingyue bergerak-gerak.

DEWA PERANG MENGEJAR ISTRINYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang