"Mati?" Marquis tua itu tertegun pada awalnya,dia tidak mengharapkan jawaban ini.Segera,dia menjadi curiga "Bagaimana dia mati?"
"Dia adalah seorang dokter,ketika Beibei akan lahir,dia naik gunung untuk mengambil obat dan secara tidak sengaja tergelincir dari tebing.Ketika dia ditemukan,dia telah meninggal" Xiao lingyue mengarangnya dengan santai,ada sedikit kesedihan di wajahnya.Semua orang pasti berpikir bahwa nasib wanita ketiga ini sangat buruk!Tidak mudah untuk menikah dengan penampilan seperti ini,dia masih muda dan sudah menjanda...
"Apakah suamimu benar-benar meninggal?" Shen yuting bertanya dengan penuh semangat.
"Ya."
"Sungguh menyedihkan dia meninggal!" Shen Yuting berkata dengan sombong,awalnya,ayahku berkata bahwa kamu memiliki nasib buruk dan kamu akan mencelakakan ayah dan ibumu,tanpa diduga,kamu benar-benar pembawa sial,suamimu bahkan meninggal,kurang dari setahun setelah kalian menikah,bagaimana kamu akan hidup di masa depan?
"Tentu saja aku membawa anakku kembali ke rumah orang tuaku" Xiao Lingyue berkata dengan tenang.
Shen Yuting membuka mulutnya untuk menjawab "Bagaimana bisa ada wanita yang sudah menikah...seorang janda yang kembali ke rumah orang tuanya?
Xiao Lingyue menyela "Rumah Hou sangat kaya dan mulia,saudara kedua kamu putri seorang selir,bahkan bisa menyulam lukisan dengan benang emas,sedangkan aku adalah putri sah istana,apakah aku bahkan tidak punya tempat untuk tinggal?"
Shen Yuting tersedak..." Ngomong-ngomong,kudengar saat ibuku menikah di Hou Mansion,dia membawa banyak mahar,sekarang aku sudah menikah,haruskah Hou Mansion mengembalikan mahar ibuku kepadaku?"Aku masih punya daftarnya di sini.Xiao Lingyue melanjutkan, berpura-pura mengeluarkan daftarnya.
Wajah Shen Yuting berubah drastis dan dia buru-buru mundur "Mahar apa? Saya tidak tahu!..(Ibu Shen Wan yang berumur pendek memang meninggalkan banyak mahar).Ada koin emas dan perak,perhiasan,toko dan peternakan,yang cukup bagi mereka untuk memiliki cukup makanan dan pakaian.Namun selama bertahun-tahun,selir hua telah lama menganggap properti ini sebagai miliknya,diam-diam menggunakan sebagian besar properti tersebut,dan meninggalkan sisanya untuk mahar Shen Yuting,tidak meninggalkan satu koin pun untuk "Shen Wan".
“Menurut adat istiadat Beiqin,mahar ibu kandung diserahkan kepada putrinya.Meskipun ibu saya bukan dari keluarga ternama,keluarga kakek saya dianggap kaya,dan mereka memiliki mahar yang banyak, bukan?"
”Xiao Lingyue berkata pelan"Saya berada di pedesaan,setelah bertahun-tahun miskin,keluarga Hou bahkan tidak memberi saya satu tael perak pun,sekarang setelah saya kembali barang-barang ibu saya harus diberikan kepada saya,bukan?"
Uang apa?" Shen Yuting membalas dengan rasa bersalah.
Marquis tua juga sangat tidak puas dan menegur "Tidakkah kamu melihat acara seperti apa ini?" Yang kamu bicarakan hanyalah mahar dan uang, apakah kamu memiliki identitas sebagai wanita muda dari Rumah Hou.Kamu sama tidak sopannya dengan wanita desa!"
Xiao Lingyue berkata dengan sinis "Saya baru menjadi wanita muda dari Rumah Hou selama tiga tahun,tetapi saya telah menjadi wanita desa selama lebih dari sepuluh tahun,kenapa anda tidak membawaku kembali lebih awal?..Aku ditinggalkan sendirian di pedesaan. "Dan anda masih bertanya?"
"Apakah kamu menyalahkanku?" Marquis tua menjadi marah.
“Tidak berani!” Xiao Lingyue tersenyum, “Karena kakekku berkata aku tidak memiliki kesopanan,maka aku tidak akan sopan!Bagaimana kalau kamu mengembalikan mahar ibuku kepadaku sekarang?”
Marquis Tua terdiam: “…”
Shen Yuting Melihat situasinya tidak berjalan baik,dia langsung menyela "Saudara ketiga,hari ini adalah hari ulang tahun kakek,banyak sekali tamu yang datang!Tidak pantas untuk membicarakan ini,mari kita bicarakan nanti,lebih penting mendoakan kakek di hari ulang tahunnya!"
Marquis tua itu tampak sedikit malu. Xiao Lingyue berkata dengan pelan, "Apa yang tidak pantas?" Kamu juga tahu bahwa keluarga Hou memiliki terlalu banyak skandal tidak memalukan untuk membicarakannya?"
Shen Yuting tersedak: "..."
Marquis tua itu hampir marah sampai mati,dia mengangkat tangan untuk memukulnya "Kamu gadis pemberontak!"
"Jangan pukul ibuku!"Hanhan dan Beibei,yang berdiri dengan patuh di samping Xiao Lingyue,berdiri pada saat yang sama dan membuka tangan mereka untuk memblokirnya.
“Ibuku baru saja mengatakan yang sebenarnya,tapi kamu sebenarnya ingin memukulinya,apakah kamu tidak merasa bersalah?” Beibei menatap langsung ke arah Marquis tua dengan mata gelapnya.
“Seorang pria berbicara tetapi tidak melakukan apa-apa.Kamu,orang tua,tidak bisa menindas ibuku!” Hanhan menunjuk ke arah Marquis tua dan berteriak dengan marah.
Pangeran dan semuanya tertegun: "..."
Zhan Beihan diam-diam mengertakkan gigi dan mengepalkan tinjunya "Bocah, darimana kamu mendapatkan ibumu?"
Beibei berbalik untuk memelototinya "Jangan memanggilnya seperti itu,dia ibuku."
"Beibei,bukan itu intinya."Hanhan melambaikan tangannya seperti seorang jenderal,menatap Marquis tua "Kamu,apakah menurutmu ibuku tidak memiliki siapa pun yang mendukungnya setelah suaminya meninggal?"Sudah kubilang,kamu tidak boleh menindasnya bahkan jangan memikirkannya selama aku di sini!"
Xiao Lingyue tidak bisa menahan perasaan hangat di hatinya saat dia melihat pada dua anak yang berdiri di depannya.
Marquis tua berkata sambil tersenyum marah"Kalian berdua..."Sebelum dia bisa menyelesaikan kata-katanya, Marquis tua itu tiba-tiba membeku!Hanhan mengangkat kepalanya,wajah kecilnya yang halus dan tampan tepat di depannya,alisnya,fitur wajahnya, temperamennya...bagaimana dia bisa terlihat begitu mirip..."Yang Mulia Raja Yi!"Marquis tua itu tiba-tiba terkejut dan pupil matanya menyipit!
“Ada apa dengan kita berdua?” Hanhan melihat bahwa dia belum menyelesaikan kalimatnya dan berkata dengan marah“Beibei adalah saudara laki-lakiku,dan ibunya juga ibuku!"Aku memberikan ayahku kepada ibuku sebagai suaminya,lihat apakah kamu masih berani menggertaknya!
Zhan Beihan sangat marah: "..."
Semua orang di ruang perjamuan terkejut: "..."
Pada saat itu,Xiao Lingyue merasakan mata terbakar yang tak terhitung jumlahnya menatapnya!Salah satunya sangat dingin dan tajam,seperti duri di punggungnya.Xiao Lingyue dapat menebak siapa pemilik tatapan ini tanpa menoleh ke belakang,dan berkata dengan sangat malu "Hanhan, ini..."
Tidak perlu!“Aku tidak menginginkannya!” Beibei tiba-tiba menolak “Ibu bilang ayahku sudah lama meninggal,jadi aku tidak menginginkan ayahmu.”
“Kenapa?” Hanhan berusaha keras untuk menjual ayahnya "Ayahku berstatus terhormat,tampan dan bertubuh bagus,serta berkuasa. Meskipun dia telah menikahi seorang istri dan merupakan barang bekas,anda masih bisa puas dengan itu!Itu lebih baik daripada tidak sama sekali. Oke?"
Semua tamu tercengang: "..."
Zhan Beihan,yang duduk di meja utama,tertawa dengan marah!
Pangeran Xiang tercengang "Saudara ketiga... Hanhan,dia... ini..."
Putera mahkota juga tampak terkejut, tetapi tidak marah sama sekali,dia memandang kedua lelaki kecil itu dengan penuh minat.
Beibei tampak jijik "Saya tidak menginginkannya!"
"Mengapa tidak?"
"Saya punya ayah."
"Bukankah dia sudah meninggal?Hanhan berkata dengan serius .."Jika yang lama tidak pergi,yang baru tidak akan datang.Sudah waktunya untuk memiliki ayah baru!"
Beibei tercekat: "..."
Semua orang terdiam: "..."
Alis Xiao Lingyue berkedut dan dia berkata,"Hanhan,kalimat ini tidak digunakan seperti ini."
"Apa?" Hanhan menoleh dengan bingung.
“Lagipula aku tidak menginginkannya!” Beibei mendorong Hanhan menjauh dengan marah,berlari dan memeluk pinggang ibunya “Kamu bisa tinggal bersama ayahmu sendiri,jangan ganggu ibuku!” .
Xiao Lingyue ingin membereskan semuanya.
"Shen Wan, anak ini...dia,dia dan Yang Mulia Pangeran Yi..." Marquis tua itu tergagap.
KAMU SEDANG MEMBACA
DEWA PERANG MENGEJAR ISTRINYA
Ficción históricaPutri tertua keluarga Xiao yang bodoh dan jahat di Kerajaan Beiqin terobsesi dengan Raja Yi. Dia menjebaknya dan memaksanya untuk menikahinya sebagai putrinya! Tapi di hari pernikahan dia bunuh diri, ketika dia membuka matanya lagi, keturunan dari k...