Xiao lingyue berkata dengan hati-hati.
"Saya hanya tahu sedikit tentang hal itu."
Dia tidak berani mengatakan betapa bagusnya keterampilan medisnya di depan kaisar. Jika tidak, dia tidak akan mampu memikul tanggung jawab jika terjadi kesalahan. Dengan status putri mahkota dia harus sangat berhati-hati terutama di depan kaisar.
Kaisar Zhaoming menyipitkan matanya sedikit.
"Tidak masalah jika anda hanya memahaminya sedikit. Saya memerintahkan anda untuk membantu dokter istana dan merawat Putri Mahkota. Jika anda dapat merawat luka-luka Putri Mahkota dengan baik, saya tidak akan menghukummu tapi jika kamu tidak bisa, kamu akan bersalah atas dua kejahatan. Aku tidak akan menghukummu dengan ringan!"
Xiao lingyue mengerti dalam hatinya. Artinya jika dia tidak ingin dihukum, dia harus menyembuhkan Putri Mahkota ini sudah jadi tugasnya dan dia tidak akan diberi imbalan. Jika dia tidak bisa menyembuhkannya, dia akan dihukum atas dua kejahatan, dalam hal ini dialah yang tidak beruntung.
Tidak ada keadilan dalam kekuasaan kekaisaran kuno.
Kaisar ingin menterinya mati, maka menterinya akan mati. Menterinya bukan hanya akan mati tetapi juga harus mati dengan senyuman di wajahnya.
Orang yang mengetahui keadaan saat ini adalah seorang pahlawan.
Xiao lingyue berkata dengan tenang.
"Saya menerima perintah itu dan berterima kasih kepada Yang Mulia atas kebaikan anda."
"Silakan." Kaisar Zhaoming melambaikan tangannya.
Xiao lingyue berdiri dan Hanhan mengambil kesempatan untuk melepaskan diri dari Zhan Beihan dan berlari.
"Aku sangat khawatir dengan cedera Bibi Kaisar. Aku ingin menemuinya juga."
Zhan Beihan tidak bisa menghentikannya dan melotot padanya.
Hanhan diam-diam meraih pakaian Xiao lingyue dan memutar matanya ke arahnya.
Zhan Beihan tercekat. "..."
Dia menatap Xiao lingyue lagi, matanya setengah tersenyum tapi tidak tersenyum. Tatapan mereka bertemu seperti pisau beterbangan.
"Saya akan menemui saudara ipar kaisar juga." Kata Zhan Beihan sambil berjalan mendekat.
Kaisar Zhaoming setuju.
Biksu kecil itu mengatupkan kedua tangannya.
"Beberapa donatur, silakan ikut dengan saya."
Xiao lingyue membawa kedua anak itu dan mengikuti biksu kecil itu keluar.
Zhan Beihan, seorang pria jangkung dengan kaki panjang mengikuti dengan santai sambil menatapnya dengan acuh tak acuh.
Xiao lingyue tidak ingin memperhatikannya. Mereka menuju pintu sayap belakang kuil, setelah tiba biksu kecil itu mundur dengan hormat.
Xiao lingyue hendak masuk tetapi dihentikan oleh seorang pria. Jari rampingnya menunjuk ke arah kedua anak itu.
"Mereka tidak bisa masuk."
Xiao lingyue mengerutkan kening. "Mengapa?"
Zhan Beihan berkata dengan santai.
"Kakak ipar kaisar akan melepas pakaiannya untuk merawat luka-lukanya. Apakah kamu akan membiarkan mereka masuk dan melihatnya?"
"Aku tahu pria dan wanita tidak diperbolehkan duduk di meja yang sama setelah mereka berusia tujuh tahun, tapi Hanhan dan Beibei baru berusia lima tahun."
KAMU SEDANG MEMBACA
DEWA PERANG MENGEJAR ISTRINYA
Historical FictionPutri tertua keluarga Xiao yang bodoh dan jahat di Kerajaan Beiqin terobsesi dengan Raja Yi. Dia menjebaknya dan memaksanya untuk menikahinya sebagai putrinya! Tapi di hari pernikahan dia bunuh diri, ketika dia membuka matanya lagi, keturunan dari k...