Minta maaf secara pribadi kepada anakku

46 0 1
                                    

Saat dia berbicara, selir hua mengedipkan mata pada pelayan di sampingnya.

Pelayan itu memahaminya dan berpura-pura mencari di sekitar rumah. Akhirnya, dia menemukan akta jual beli Qingluo dari sebuah kotak dan menyerahkannya kepada selir hua.

Selir hua mengambilnya, melihatnya dan menyerahkannya kepada pengurus rumah tangga.

"Ini dia, ambil kembali dan berikan kepada tuan!"

“Ya, terima kasih atas kerja kerasmu, selir.”

Pengurus rumah tangga segera mengambilnya dan merasa lega. Tentu saja dia tahu selir hua hanya berpura-pura.

Akta jual beli pelayan juga merupakan aset Rumah Hou. Biasanya dikumpulkan oleh tuan yang bertanggung jawab atas halaman belakang, jadi tidak ada yang namanya "tidak bisa menemukannya".

Hanya saja selir hua ingin membuat Shen Wan tidak bahagia, dia mengetahui bahwa itu adalah kontrak penjualan pelayan dari Paviliun Yujie, jadi dia tidak mau memberikannya padanya.

Sebaliknya, dia membuat Shen Zhijiang marah dan kehilangan muka.

Pengurus rumah tangga tidak berani menunda terlalu banyak. Dia bergegas kembali ke Paviliun Yujie setelah menerima kontrak penjualan dan segera menyerahkannya kepada Shen Zhijiang dengan hormat.

Begitu Shen Zhijiang mengambilnya, dia melemparkannya dengan keras ke wajah Xiao lingyue.

"Apakah ini yang kamu inginkan? Ambillah!"

Xiao lingyue menoleh untuk menghindarinya dan tidak mengambilnya sama sekali.

Kertas yang berkibar itu jatuh begitu saja ke tanah. Suasananya sangat canggung.

Otot wajah Shen Zhijiang bergerak-gerak, dan dia menatap Xiao lingyue seolah ingin memakannya hidup-hidup.

Xiao lingyue mencibir dalam diam dan berdiri di tempatnya tanpa bergerak.

Pengurus rumah tangga memandang ayah dan putrinya dengan hati-hati, dan tidak punya pilihan selain berjalan untuk mengambil kontrak yamg terjatuh ditanah. Dia memegangnya dengan kedua tangan, dan menyerahkannya kepada Xiao lingyue dengan hormat.

"Nona Ketiga, tolong simpanlah!"

Xiao lingyue mengulurkan tangan untuk mengambilnya dan melihat lebih dekat.

Kontrak penjualan mencantumkan nama asli Qingluo, tanggal lahir, tempat asal dan anggota keluarga, serta waktu dan harga jual beli dirinya di Nanyang Hou kepada pemerintah. Dibawahnya terdapat sidik jarinya dan terakhir stempel pemerintah dan si Marquis. Dia memeriksa semua yang diperlukan, dan itu terbukti benar.

Xiao lingyue menyerahkan kepada Qingluo dan berkata dengan lembut.

"Lihat, apakah ini yang awalnya kamu tanda tangani?"

Qingluo mengambilnya dengan linglung dan membacanya sekali, dan mengangguk tanpa sadar.

“Itu bagus.”

Xiao lingyue tersenyum dan mengambil kembali akta pengkhianatan dari tangannya.

“Aku akan menyimpannya untuk saat ini. Saat aku punya waktu luang di lain hari, aku akan membawamu ke pemerintah untuk menghilangkan status budakmu.”

Mendapatkan akta jual beli saja tidak cukup. Jika dia ingin menghapus status budak Qingluo, dia harus membawa akta jual beli tersebut kepada pemerintah untuk menghapus catatan budak yang disimpan oleh pemerintah. Kemudian membakar akta jual beli tersebut, sehingga Qingluo bisa berubah dari budak yang dijual menjadi rakyat biasa.

Hidup dan mati seorang budak tidak bergantung padanya. Tuannya dapat membunuhnya hanya dengan satu kata, dan pemerintah tidak akan peduli. Namun masyarakat biasa dilindungi undang-undang, bahkan pejabat tinggi pun tidak berani menyerang masyarakat biasa begitu saja, jika tidak mereka akan mendapat masalah.

DEWA PERANG MENGEJAR ISTRINYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang