Kedua pelayan itu, seolah-olah telah diberi amnesti, buru-buru mengambil peralatan mereka lalu pergi.
Xiao lingyue berdiri di sana beberapa saat, lalu kembali ke kamar, mengambil pakaian kedua anak itu, dan pergi ke kamar mandi.
Setelah kedua anak itu dimandikan dan dikeringkan, Xiao lingyue menemani mereka makan malam, istirahat sebentar, lalu pergi tidur.
“Jangan membuat masalah malam ini, tidurlah lebih awal.” Xiao lingyue mendesak kedua anak itu untuk kembali ke kamar.
Hanhan belum pulih sepenuhnya dari luka-lukanya, Xiao lingyue sangat memperhatikannya. Dia membujuknya untuk tidur dengan Beibei, tapi dia tidak bisa menghentikan keduanya untuk terus bermain. Dia tidak pernah menyangka, kedua anaknya akan menolak tidur dengan patuh saat mereka bersama.
Xiao lingyue khawatir mereka akan kelelahan, jadi dia tidak mengizinkan mereka untuk tidur bersama lagi. Dia bergegas membawa kedua anaknya kembali ke kamar masing-masing.
Setelah mengurus kedua anaknya, Xiao lingyue juga kembali ke kamarnya, dia menutup pintu dan jendela. Beberapa saat kemudian, cahaya lilin di kamar juga padam, menandakan pemiliknya akan beristirahat.
Angin malam bertiup, dan dedaunan di halaman berdesir. Jendela terbuka dengan perlahan, dan sesosok tubuh hitam ramping diam-diam meluncur keluar jendela.
Xiao lingyue menggulung rambut panjangnya, mengenakan pakaian sederhana, menutupi wajahnya dengan syal, dan diam-diam berjalan menuju taman barat.
Dia sangat akrab dengan medan Rumah Pangeran Yi, dia dengan terampil menghindari penjaga patroli yang dia temui di sepanjang jalan tanpa diketahui siapapun. Segera, dia tiba di taman sebelah barat.
Ada empat taman di Rumah Pangeran Yi yang tersebar di sudut timur, selatan, barat dan utara. Diantaranya, taman selatan adalah yang terbesar dan terhubung dengan danau buatan. Di situlah Xiao lingyue sering mengajak kedua anaknya bermain.
Taman di sisi barat adalah yang terkecil luasnya dan pemandangannya rata-rata. Taman itu berada di bagian terdalam dari Rumah Pangeran Yi, dan dia belum pernah ke sana sebelumnya.
Mendengar kedua pelayan mengatakan bahwa taman barat berhantu, dengan jeritan dan noda darah, Xiao lingyue langsung menebak apa yang sedang terjadi. Itu bukan hantu, tapi penjara rahasia Istana Pangeran Yi yang letaknya di taman sebelah barat.
Apa yang disebut jeritan di tengah malam, noda darah di rumput, dan bekas tarikan. Mungkin disebabkan oleh bawahan Zhan Beihan yang mengawal para tahanan di tengah malam, atau karena penyiksaan dan interogasi.
Para pelayan biasa tidak mengetahui cerita di dalamnya. Ketika mereka mendengar jeritan para tahanan datang dari sel rahasia di tengah malam, dan tidak melihat siapapun, mereka salah mengira bahwa sel itu berhantu.
Pelayan itu juga menambahkan bahwa rumor "Hantu" dimulai setahun yang lalu.
Tahanan ini sepertinya istimewa. Jika dia ingat dengan benar, satu-satunya peristiwa besar yang terjadi setahun yang lalu adalah Putera mahkota Nanyang mengirim mata-mata untuk menyelinap ke ibukota.
Dia mengirim seorang wanita cantik, untuk menyamar sebagai kandidat selir baru. Wanita itu dipersiapkan untuk merayu Kaisar Zhaoming. Pada akhirnya, dia gagal dan ditangkap oleh Zhan Beihan. Si cantik langsung bunuh diri, dan ibukota Dinasti Beiqin langsung berada di bawah darurat militer. Seluruh pengadilan diselidiki selama setahun penuh.
Ada banyak sekali orang yang terlibat dalam masalah ini, sebagian besar dibunuh secara langsung, sementara sejumlah kecil orang yang identitasnya dipertanyakan menghilang tanpa jejak.
KAMU SEDANG MEMBACA
DEWA PERANG MENGEJAR ISTRINYA
Ficción históricaPutri tertua keluarga Xiao yang bodoh dan jahat di Kerajaan Beiqin terobsesi dengan Raja Yi. Dia menjebaknya dan memaksanya untuk menikahinya sebagai putrinya! Tapi di hari pernikahan dia bunuh diri, ketika dia membuka matanya lagi, keturunan dari k...