Shen Wan pasti menjebakku

28 0 0
                                    

Putri Mahkota menjadi pucat karena kesakitan, kepalanya dipenuhi keringat, dan dia terdiam sesaat.

“Bibi kaisar, apa kamu baik-baik saja?” Hanhan berlari dengan cemas.

“Hanhan, jangan mendekat.”

Zhan Beihan menghentikannya dengan satu tangan dan mengulurkan tangan lainnya untuk mengambil tablet spiritual dari pelukan sang putri dan berbisik kepada putera mahkota.

“Kakak ipar kaisar mungkin telah terbakar. Kamu tidak bisa memeriksanya di sini, kamu dapat membawa kakak ipar terlebih dahulu ke halaman belakang dan meminta dokter kekaisaran yang menemani untuk memeriksanya."

“Oke.” Putera segera membungkuk dan menggendong sang putri.

Saat dia hendak berjalan keluar, dia memandang Kaisar Zhaoming dengan ragu-ragu.

“Silakan, aku dan saudara ketigamu ada di sini.” Kaisar Zhaoming berkata dengan muram.

“Terima kasih, Ayah.”

Putera mahkota tidak berkata apa-apa lagi, dia bergegas keluar dari aula utama sambil menggendong sang putri.

Biksu muda di depan pintu buru-buru memimpin jalan dan beberapa dokter kekaisaran yang menemaninya berlutut di aula segera menyusul.

Begitu beberapa orang pergi, suasana di aula menjadi semakin suram.

Para pejabat sipil dan militer serta anggota keluarga wanita semuanya berlutut di tanah, kepala mereka tertunduk dalam-dalam, tidak berani menatap wajah Kaisar Zhaoming.

Yang Mulia sangat mementingkan perayaan kelahiran mendiang Ratu. Yang mulia baru saja tiba di Kuil Xiangguo dan acara pengorbanan berakhir seperti ini, hampir menghancurkan tablet spiritual mendiang Ratu.

Bisa dibayangkan betapa marahnya Yang Mulia saat ini! Mereka takut mereka juga akan terlibat.

Semua orang merasa tidak nyaman dan mengertakkan gigi, ingin menggigit Shen Yuting sampai mati karena menyebabkan masalah.

Shen Zhijiang sangat ketakutan hingga dia terjatuh ke tanah dan tidak bisa bangun.

“Ayah Kaisar, ini tablet spiritual Ibu Ratu.”

Zhan Beihan mengembalikan tablet spiritual kepada Kaisar Zhaoming.

Kaisar Zhaoming mengambilnya dan dengan lembut menyentuh nama keluarga pada tablet spiritual, kemudian berkata dengan tenang.

"Guru Kuhai, mohon pindahkan sementara tablet spiritual ratu ke ruang doa. Saya akan mengunjunginya nanti."

Guru Kuhai mengambil tablet spiritual tersebut, menghela nafas panjang dan berkata.

"Amitabha, biksu yang malang ini dengan sangat berani mengingatkan bahwa tanah suci agama Buddha tidak cocok untuk melihat darah, harap diingat Yang Mulia."

"Guru, jangan khawatir, saya akan mengingatnya." Suara Kaisar Zhaoming dingin.

"Saya harus berurusan dengan masalah-masalah duniawi dan tidak nyaman bagi guru dan murid untuk menontonnya, jadi mohon minta guru untuk membawa mereka pergi bersama-sama."

Melihat Kaisar Zhaoming telah mengambil keputusan, Guru Kuhai tidak dapat berkata lebih banyak dan memberi isyarat kepada semua murid di aula untuk pergi bersamanya.

Sebelum pergi, Kaisar Zhaoming berbicara lagi.

"Guru, saya bertanya kepada anda sebelumnya apa arti dupa patah sebelum mempersembahkannya pada orang yang meninggal, tetapi anda belum memberi tahu saya."

Guru Kuhai berkata dengan suara yang dalam.

"Jika dupa patah sebelum mempersembahkannya pada orang yang meninggal, itu berarti orang yang mempersembahkan dupa memiliki masalah dihatinya dan bersikap tidak sopan. Jiwa orang yang telah meninggal tidak mau menerima dupanya."

DEWA PERANG MENGEJAR ISTRINYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang