Meskipun mereka kembar, kedua anak ini memiliki kepribadian dan selera yang sangat berbeda.
Beibei tidak pernah menyukai yang manis-manis sejak dia masih kecil, tapi dia suka makanan pedas. Hanya saja perut dan ususnya bermasalah, jadi dia tidak bisa makan terlalu banyak. Kalau soal minum obat, seperti kata Beibei, dia sudah terbiasa meminumnya sejak kecil, jadi dia tidak takut, tapi bukan berarti dia menyukainya.
Ye Qi menyaksikan pangeran muda membujuk Beibei untuk makan manisan buah, Ye Qi juga diam-diam mengamati Xiao lingyue dari sudut matanya. Dia sedikit penasaran dengan wanita yang telah menyelamatkan nyawa pangeran muda, dan diintai oleh Tuan kecilnya untuk di jadikan ibunya.
Ye Qi juga tahu bahwa Raja Yi sangat curiga pada wanita ini dan merasa bahwa dia dengan sengaja mendekati pangeran muda dan memiliki niat buruk, tapi setelah dua kali kontak, Ye Qi merasa bahwa dia sangat menyukai pangeran muda, dari sikapnya dan cara dia memperlakukan tuan kecilnya, tidak berbeda dengan putranya sendiri. Sepertinya dia tidak berpura-pura dengan motif tersembunyi. Tapi ini semua hanya pemikirannya sendiri, kuncinya tergantung pada apa yang dipikirkan Yang mulia."
"Qingluo." Xiao lingyue mengeluarkan sebotol salep dan menyerahkannya padanya, "Ini untuk di oleskan ke wajahmu, jika kamu menggunakannya selama dua hari, bengkak dan memar di wajahmu akan hilang."
Qingluo merasa tersentuh dan dengan cepat melambaikan tangannya dan berkata. "Tidak perlu! Pelayan ini berkulit kasar dan berdaging tebal, ini bisa sembuh tanpa obat."
"Kulit wajahmu memar, jika kamu tidak menggunakan obatnya tepat waktu, akan ada bekas luka. Ambil saja." Xiao lingyue mengambil tangannya dan memasukkan salep ke tangannya, "Ingatlah untuk menggunakannya di pagi dan malam hari, jangan berhenti menggunakannya sampai sembuh.”
"Terima kasih, Nona Ketiga kamu sangat baik." Qingluo merasa terharu saat dia memegang salep itu. Dia menjual dirinya ke Nanyang Marquis Mansion dan bekerja sebagai pelayan tingkat rendah selama tiga atau empat tahun.
Di mata para Bangsawan, pembantu tingkat rendah tidak layak di perhatikan. Mereka yang menandatangani kontrak penjualan, jika majikannya tidak bahagia, mereka bisa dipukuli sampai mati begitu saja, dan status mereka tidak sebaik anjing yang dibesarkan oleh majikannya.
Qingluo masih muda, tapi tidak bodoh. Dia tahu bahwa status pelayannya sangat rendah, jadi dia membenamkan dirinya dalam melakukan hal-hal di rumah, melakukan apapun yang dikatakan tuannya, tapi dia juga sangat setia dan jujur.
Hal ini dapat dilihat saat dia dengan gigih melindungi Beibei. Itu hanya karena Xiao lingyue menyuruhnya untuk tidak membiarkan siapapun masuk dan mengganggu Beibei. Qingluo mendengarkan kata-katanya, dan melakukan tugasnya dengan baik. Sehingga dia hampir mati dipukuli oleh pelayan Shen Yuting.
Xiao lingyue menyukai kesetiaan dan kejujurannya, jadi dia bertanya. "Sudah berapa lama kamu berada di Nanyang Marquis Mansion? Bagaimana kamu bisa masuk? Dimana anggota keluargamu?"
"Pelayan ini telah menjual dirinya ke rumah Marquis selama lebih dari tiga tahun. Keluarga saya miskin, dan kakak laki-laki tertua dan kedua ingin menikah. Orang tuaku benar-benar tidak memiliki uang untuk membayar mas kawin. Mereka melihat saya kuat, jadi mereka meminta saya menjual diri ke Nanyang Marquis Mansion, sehingga saya bisa mencari nafkah dan menghidupi diri sendiri." Qingluo menjawab dengan jujur.
Xiao lingyue sedikit mengernyit, kebanyakan pembantu yang menjual dirinya untuk melayani orang lain dilahirkan dalam kemiskinan, jika tidak mereka tidak akan melepaskan kebebasannya dan rela direndahkan oleh orang lain. Beberapa dari mereka dijual sebagai budak secara sukarela, sementara yang lain dijual secara paksa oleh keluarga mereka.
Xiao lingyue telah melakukan perjalanan selama bertahun-tahun dan mengetahui hal ini, jadi dia bertanya. "Berapa umurmu?"
“Pelayan ini berumur enam belas tahun.”
KAMU SEDANG MEMBACA
DEWA PERANG MENGEJAR ISTRINYA
Historische RomanePutri tertua keluarga Xiao yang bodoh dan jahat di Kerajaan Beiqin terobsesi dengan Raja Yi. Dia menjebaknya dan memaksanya untuk menikahinya sebagai putrinya! Tapi di hari pernikahan dia bunuh diri, ketika dia membuka matanya lagi, keturunan dari k...