01 - Yoohyeon

3.1K 218 61
                                    

NB : maaf kalau bab-bab awal ini berantakan, soalnya awal nulis cerita ini emang agak kurang niat, cuma iseng dan dapat ide saat lihat gambar yang dijadikan cover. sebenarnya 5 bab awal ini sudah direvisi, ada di note ms.word. sengaja gak diperbarui di sini karena revisi ini malah berakhir kayak remake, soalnya 5 bab awal itu malah jadi sekitar 40 bab, akan sulit kalau semua itu diperbarui ke wattpad sedangkan di bab-bab lain ada komentar mengenai cerita, kalau diubah urutan babnya, nanti komentarnya jadi gak sinkron. selain itu, butuh jauh lebih banyak waktu untuk memperbarui setiap bab di wattpad.

Intinya, meski sudah diremake, cerita remake gak diperbarui di wattpad. bila ada yang merasa kurang menarik, ada kesalahan tulis, atau apa pun itu yang menjadi kekurangan cerita ini, boleh komentarnya yang banyak.

Untuk orang yang mungkin agak awam dengan tema dan genre dalam cerita ini, sedikit info, cerita ini mengambil tema manusia super, kekuatan fisik dan kecepatan jauh lebih baik dari manusia biasa. jadi gak perlu heran kalau ada banyak adegan yang terlihat berlebihan dan gak normal.

Meski begitu, aku sebagai penulis tetap menerapkan hukum alam, hukum fisika dan mengutamakan unsur logis. Dengan kata lain, kalau ada hal yang gak umum, akan disertai penjelasannya. Kalau misal ada penjelasan salah atau ada hal yang kurang paham, jangan ragu komen aja, boleh koreksi juga.

Cerita ini juga ada adegan tambahan yang kusebut part Behind the story, ini adalah pelesetan adegan cerita yang gak ada hubungannya dengan cerita utama. behind the story ini untuk lawak aja, dan cenderung ke adegan yang sedikit dewasa, jadi mungkin bisa di-skip aja part ini kalau dirasa mengganggu atau kurang suka.

Dan apabila kalian ada yang gak suka dengan nama-nama korea dalam cerita dengan alasan susah diingat, percayalah, sekalipun memakai nama biasa yang menjadi original character, aku akan membuat nama yang lebih sulit untuk diucap dan diingat, nama  penaku adalah contohnya.

Gak ada salahnya dibaca dulu, siapa tahu suka. Bahasa yang digunakan juga full kok bahasa Indonesia, gak ada sedikit-sedikit mencantumkan bahasa korea, yang mungkin kalian anggap kekanakan dan agak lebay. Apabila kalian masih males akibat nama-nama tokohnya pake nama korea, mungkin kalian adalah anti-kpop dan aku gak bisa berbuat apa-apa untuk itu.

Satu hal terakhir, cerita ini kudedikasikan sebagai hiburan bacaan semata dan untuk menunjukkan betapa sukanya aku dengan grup Dreamcatcher and Ateez, bukan untuk bertujuan menjelekkan dan menunjukkan hal negatif lainnya. Adapun adegan yang gak umum dan cenderung gak normal, dan karakter setiap orang gak sesuai dengan mereka yang ada di dunia nyata, itu semua hanya sekadar kebutuhan dalam cerita aja.

Mulai ke cerita.

***


Langit kelabu menjadi pemandangan mengerikan dari sebuah kota yang luluh lantak. Siang itu terlihat sangat muram, asap tebal membumbung di langit menghalangi cahaya sinar matahari untuk masuk dan menerangi daratan.

Kendaraan dan seluruh bangunan kota kini sudah menjadi tumpukan puing dan reruntuhan, kejadian ini sudah berlangsung beberapa lama tapi bekasnya masih saja belum hilang, debu dan asap yang mengepul di udara tak juga menghilang tertiup angin, hal itu menandakan betapa tebalnya asap itu.

Jalanan sudah susah untuk dilalui karena dipenuhi reruntuhan. Adapun jalanan yang tak tertutupi reruntuhan bangunan dan sisa kendaraan, itu adalah jalanan yang hancur berantakan, terdapat cekungan besar membentuk kawah di tengah jalan.

Entah apa yang telah menimpa kota ini. Apa pun itu, jelas merupakan suatu musibah dan bencana alam yang mengerikan bagi siapa saja yang mengalaminya.

***

Nightmare - Escape the ERA (DreamCatcher)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang